Pemerintah Desa Bukit Layang Bantu 45 Pelajar Berprestasi dan Warga Kurang Mampu.

Lokal

 

Kades Bukit Layang menyerahkan bantuan kepada pelajar berprestasi.

Forumkeadilanbabel.com, Bukit Layang – Untuk mempertipis angka anak-anak putus sekolah dipedesaan, pemerintah desa Bukit Layang memberi bantuan kepada 45 pelajar berprestasi dan warga kurang mampu. Bantuan diberikan agar anak-anak dipedesaan tetap bersekolah. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Bukit Layang Andri, usai kegiatan pemberian bantuan untuk pelajar, Rabu(10/07/2019) di Balai Desa Bukit Layang.

Menurut Andri, kegiatan memberi bantuan kepada pelajar berprestasi akan terus berjalan setiap tahunnya. Bantuan yang diberikan berupa, tas, sepatu dan buku. Sedang bagi warga yang tidak mampu menyekolahkan anaknya juga dibantu,”Ini salah satu upaya pemerintah desa untuk mencerdaskan rakyatnya. Di Bukit Layang ini anak-anak harus sekolah semua, minimal tamat SMA. Kalau tidak bisa sekolah regional disarankan ikut sekolah paket,”jelasnya.

Kades Bukit Layang juga menghimbau kepada seluruh orang tua wali murid untuk pro aktif mengawasi anaknya. Apabila ada kendala ditengah proses pendidikan, diharapkan segera berkonsultasi dengan pemerintah desa. Sehingga bisa diatasi dan anak-anak tetap sekolah,”Orang tua jangan berpikir, selesai sekolah anaknya nikah. Usahakan cegah pernikahaan dini,”tutur Andri.

Diingatkan juga, orang tua wali murid harus memantau perkembangan anak. Jangan sampai anak melakukan hal yang tidak kita inginkan, namun kita tidak tahu,”Mari bekerja sama untuk mewujudkan masa depan anak-anak kita dengan baik. Dengan memberi bekal pendidikan sampai tuntas S1,”pungkas Andre.(heru sudrajat).
BACA JUGA :  Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021, Pemprov Babel Baru Terealisasi Sebesar 50,59 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.