Kajari Belitung Bangga Kedatangan Forwaka Babel, Berharap Jadi Penyeimbang Berita Kejaksaan

Lokal
Kajari Belitung, Ali Nurudin SH, MH bersama Forwaka Babel di ruang Kajari Belitung, Senin (8/7)

 

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, BELITUNG- Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung menyambut baik kedatangan Forwaka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat datang ke Negeri Laskar Pelangi, Senin pagi (8/7/2019).

Dalam sambutannya, Kajari Belitung, Ali Nurudin SH MH merasa bangga didatangi Forwaka Babel yang langsung datang dari Pangkalpinang.

Ali Nurudin berharap selain bagian dari keluarga kejaksaan, Forwaka Babel diharapkan sebagai corong dalam penyeimbang pemberitaan miring dari luar.

” Jadi kami membutuhkan penyeimbang berita. Alhamdulillah ada Forwaka bisa sebagai penyeimbang. Forwaka menjadi salah satu bagian dari kejaksaan, Forwaka diharapkan berperan serta dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat, kami juga ingin mendengar apa rencana Forwaka ke depan,” ungkap Ali Nurudin.

BACA JUGA :  Puluhan Unit TI Rajuk Luluh Lantakkan Kawasan Industri Milik Pemkab Bangka

Disampaikan Ali Nurudin, ia pribadi sebenarnya sudah sangat menunggu kedatangan Forwaka Babel.

” Sebenarnya saya ini menjemput langsung. Tetapi saya sudah menugaskan Kasi Intel untuk menjemput dan mengakomodir semua keperluan forwaka selama di Belitung. Sekarang kami sedang melaksanakan giat Hari Bhakti Adiyaksa ( HBA),” katanya.

Setelah meraih WBK, sambung Ali Nurudin, pihaknya harus melanjutkan WBK tersebut karena kerjaan ini harus berkelanjutan.

“Semua itu ada keihklasan, pasti dibuka oleh Allah SWT, semoga WBK sekarang kita menuju peningkatan pelayanan publik,” tambahnya.

Dituturkan Ali Nurudin, Forwaka, dirinya tidak asing lagi karema pernah tugas di Kejagung.

“Saya jadi teringat sering ke ruangan Forwaka, sering memberikan informasi mengenai pemberitaan kepada kawan-kawan di Forwaka. Kita sering berkolaborasi dalam hal pemberitaan.

BACA JUGA :  Erzaldi Sebut Era Globalisasi Menjadi Tantangan Bagi Pesantren

 

Bahkan Forwaka di Kejagung itu teribat dalam HBA. Mudah-mudahan Forwaka disini juga bisa ikut dalam giat HBA,” pungkasnya.

Ngadianto Asri, Ketua Forwaka Babel, mengungkapkan perjalanan pembentukan Forwaka di Kejati Babel dalam pembentukan itu alhamdulillah dirinya dipercayakan untuk menjabat sebagai Ketua Forwaka Babel.

“Setelah disahkan, kami dari forwaka langsung melaksanakan audensi ke semua kejari-kejari se Bangka Belitung.Untuk Kejari di Pulau Bangka ada 5 termasuk Kacabjari sudah kami laksanakan.

Hari ini Senin ( 8/7) kami sudah berada di Kejaksaan Negeri Belitung dalam melakukan giat audensi dan Alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik dan ramah oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurdin SH MH beserta jajarannya,” kata Ngadianto dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Begini Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Peringati Maulid Nabi di Danau Pading

Menurut Ngadianto, Forwaka membutuhkan support dan masukan-masukan dalam hal pekerjaan ke depannya.

“Kami juga sebagai penyeimbang penyampaian informasi kepada masyarakat. Forwaka juga akan menerima wartawan yang lain untuk bergabung dengan forwaka untuk meliput di setiap kejaksaan kejaksaan negeri supaya memudahkan pemberian informasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Hadir dalam audiensi, Kajari Belitung Ali Nurudin, Kasi Intel MTR Anggoro, Kasi Pidum Afriedel, Kasi Datun Wika dan Kasi Barang Bukti Y Fitriyanti.(Robi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.