Bupati Apresiasi Kemandirian Ponpes Nurul Muhibbin/Al Barokah

Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Mendo Barat – Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., beserta jajarannya di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, menghadiri kegiatan Haflah Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin/Al Barokah Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat, Sabtu (06/07/19).

Bupati Bangka dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Ponpes tersebut yang menurutnya dengan kemandirian mampu berkembang hingga sekarang dalam memberikan bekal keilmuan terhadap calon cendekiawan religi di tempat tersebut. Lebih lanjut, Bupati mengatakan, para santriwan/wati yang akan dilepas dari Ponpes harus mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan selama menimba ilmu ditempat tersebut. “Ilmu yang didapatkan harus diterapkan oleh santriwan dan santriwati yang nanti akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” imbuh Bupati

 

Ditambahkan Bupati, keberadaan Ponpes Nurul Muhibbin/Al Barokah sebagai contoh lembaga pendidikan non formal di Kabupaten Bangka yang mandiri sepanjang masa berdirinya hingga saat tanpa bantuan dari pihak luar.

“Kami berikan apresiasi kepada Pondok Pesantren ini karena mereka tidak pernah meminta bantuan dari manapun. Kami ucapkan terimakasih atas kepedulian keluarga besar bapak Zainawi. “ungkap Bupati.

Tak lupa Bupati mengajak untuk merapatkan barisan serta menjaga tali persudaraan agar tetap terjalin. Menurutnya, Ukhuwah Islamiyah harus dibentuk dari tali persilaturahmian yang tidak terputus.

Adapun santriwan/wati yang dilepas pada acara tersebut sebanyak 35 orang yang terkoordinir dari 20 santriwan dan 15 santriwati. (PB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.