Bupati Bangka Ajak Jaga Aset Daerah Dengan Membersihkan Taman Kota Sungailiat

Seremonial
Bupati Bangka, Mulkan saat lakulan bersih-bersih di taman kota Sungailiat, Jum’at (6/7)

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, SUNGAILIAT- Bupati Bangka Mulkan memberikan contoh baik kepada masyarakat untuk menjaga aset daerah dengan terjun langsung membersihkan Taman Kota Sungailiat dalam agenda rutin Jumat bersih, (5/7/2019).

Pantauan sejumlah wartawan yang ikut dalam kegiatan Jumat bersih terlihat Bupati Mulkan membersihkan rumput, menata tamanan, menyapu dengan dibantu pegawai pemkab dan juga anggota Satpol PP.

“Kita mengingingkan aset-aset Pemkab Bangka kalau kita bangun ya harus kita pelihara. Jangan sampai kesannya kita hanya bisa membangun tapi tidak bisa memelihara. Kedepan tidak ada pola pembiaran atau kemubaziran. Pemkab Bangka ini adalah milik kita bersama, ” ungkapnya.

 

Apalagi, kata Mulkan, biaya pembangunan Taman Kota Sungailiat cukup besar senilai 7 miliar lebih. “Jadi kalau tidak perhatikan siapa yang memperhatikan. Otomatis kalau dibiarkan kan terkesan mubazir. Jadi saya selaku pemimpin harus memberi contoh baik jangan sampai masyarakat menilai Pemkab Bangka ini hanya bisa membangun tapi tidak bisa memelihara,” katanya.

Kepada masyarakat Bangka terkait pemeliharaan aset-aset, Mulkan menghimbau terlebih dahulu dari jajarannya.

“Pertama ya harus dari lingkungan pemkab dulu yang harus memulai. Baru kita mengajak masyarakat. Jadi kalau kita duluan nanti masyarakat ikut peduli dan enak mengajak masyarakt, ” imbuhnya.

Terakhir, Mulkan berharap marilah jaga aset aset daerah. “Marilah kita jaga bersama, ini adalah aset masyarakat kita. Jangan sampai aset ini makin hari makin berkurang. Jadi apa yang harus diwarisi untuk regenerasi kita kalau aset aset makin berkurang, ” tutupnya. (Robi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.