Penerimaan Siswa Baru Jalur Prestasi Ini Perhitungannya

Lokal
Al Hatas Cahyadi Staff Seksi peserta didik dan pendidikan karakter

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Ramainya penerimaan siswa baru dikota Pangkalpinang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anak mereka di sekolah yang dekat dari rumah mereka. Tapi ditengah penerimaan siswa baru tersebut terdapat beberapa permasalahan yang kurang mengakomodir calon siswa baru yang berprestasi dibidang olahraga tapi nilai akademik sangat kurang baik.

Berdasarkan informasi dari salah satu staff Seksi Peserta Didik dan Pendidikan Karakter Kota Pangkalpinang, Al Hatas Cahyadi menyebutkan bahwa memang benar ada penerimaan siswa yang memiliki prestasi dalam bidang lomba dan dibuktikan dengan piagam dan sertifikat juara I ,II,III.

“Berdasarkan peraturan Walikota Pangkalpinang tentang penerimaan siswa baru dikota Pangkalpinang Pasal 10 calon didik yang memiliki prestasi dalam bidang lomba dan dibuktikan dengan piagam dan sertifikat diberikan penghargaan berupa penambahan nilai dengan ketentuan mendapatkan juara I,II,III,” ungkapnya saat ditemui dikantornya. Kamis,(4/7)

Selanjutnya ia juga menjelaskan tentang penambahan nilai berdasarkan piagam dan sertifikat juara I,II,III ditingkat kota/kabupaten juara lomba katagori perorangan, juara lomba katagori beregu (anggota 4 orang) dan juara lomba katagori beregu minimal 5 orang. Disetiap tingkatan baik provinsi maupun nasional berbeda beda.

“Untuk nilai tertinggi tingkat kota/ kabupaten diberikan nilai 15 , tingkat Provinsi diberikan nilai 25 dan tingkat nasional dengan nilai 30 untuk perorangan dan selanjutnya beregu dikurangi 5(Lima) poin jumlah kuota jalur prestasi hanya lima persen saja,” jelasnya

Ditempat terpisah ketua komite olahraga nasional indonesia (KONI) Babel menegaskan seharusnya atlet yang benar benar berprestasi mendapat privilage dari pemerintah. Dalam hal mendapatkan pendidikan yang layak, karena mengingat pengorbanan yang telah mereka berikan terhadap daerah atau negara.

“Negara wajib melindungi dan memastikan hal ini karena perjuangan mereka kadangkala harus ada yang dikorbankan yang paling banyak itu akademik disebabkan fokus latihan untuk mendapatkan prestasi,” kata Bang El melalui pesan Wa kepada awak media. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.