Musim Kemarau Tiba, Satpol PP dan Damkar Disiagakan Jika ada Kebakaran Lahan

Lokal

 

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Dinas Satpol PP dan kebakaran kota Pangkalpinang selalu siap siaga mengatasi masalah kebakaran hutan yang disebabkan oleh musim kemarau dikota Pangkalpinang. Biasanya setiap musim kemarau dikota Pangkalpinang sering terjadi kebakaran karena banyak lahan ditumbuhi oleh rumput yang mudah terbakar.

Hal ini diungkapkan oleh kepala Dinas Satpol pp dan kebakaran kota Pangkalpinang Susanto saat ditemui di Taman Mandara kota Pangkalpinang karena ada kebakaran yang menghanguskan rumput rumput kering dilokasi tersebut. Minggu,(30/6)

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat ada kebakaran di Taman Mandara dan langsung menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan 15 personel untuk menjinakkan kebakaran di Taman Mandara,” ungkapnya

Ia juga menjelaskan jelang musim kemarau panjang dikota Pangkalpinang kami akan siapkan tim dan peralatan pendukung untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melaporkan adanya kebakaran di kota Pangkalpinang.

“Tim kami disiagakan 24 jam untuk melakukan penanganan jika ada kasus kebakaran tim segera datang dan langsung menjinakkan kebakaran tersebut agar tidak melebar kemana,” sebutnya

Selanjutnya mantan Camat Taman Sari tersebut mengungkapkan kejadian hari merupakan awal musim kemarau dikota Pangkalpinang dengan adanya kebakaran hutan di taman Mandara yang merupakan rumput rumput kering sangat mudah dimakan api ditambah lagi angin bertiup kencang sehingga api cepat membesar.

“Kami minta masyarakat kota Pangkalpinang jangan buang api rokok sembarang atau sengaja membakar rumput yang kering karena sangat berbahaya jika terjadi kebakaran,” pungkasnya. (Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.