Ratusan Moge Kunjungi Kota Beribu Senyuman Pangkalpinang, Molen Mendadak Jadi Pemandu Wisata

Lokal

Forumkeadilanbabel.com,, Pangkalpinang -Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil(Molen) Jadi pemandu wisata bagi komunitas ikatan motor besar Indonesia yang pada malam ini berkunjung ke rumah dinas Walikota Pangkalpinang yang merupakan peninggalan sejarah penjajahan belanda di kota Pangkalpinang. Jumat,(28/6)

Dalam kesempatan itu, ratusan motor gede pasati jalan depan rumah rumah dinas Walikota Pangkalpinang. Menjadi daya tarik tersendiri bagi Walikota Pangkalpinang untuk mempromosikan pariwisata kota Pangkalpinang khususnya rumah residence yang ia tinggal saat ini

“Ini rumah peninggalan jaman Belanda, dindingnya tebal dan ada none belanda tepatnya dibelakang rumah ini,” kata Molen mempromosikan kediamannya.

Lanjut dikatakan Molen, hal hal seperti inilah yang terus di upayakan untuk memperkenalkan pariwisata di kota Pangkalpinang supaya lebih dikenal lagi oleh masyarakat luar.

“Harus sering sering mengelar event, supaya wisatawan luar berbondong bondong untuk mengunjungi Kota Pangkalpinang,” ungkap Molen.

Lebih lanjut dikatakan Molen, dengan adanya kegiatan seperti ini akan berdampak positif yang sangat baik terutama kepada pengusaha UMKM masyarakat Pangkalpinang.

Ketua Pelaksana Bangka Bike Festival 2019, Sole Japutra juga menambahkan, yang pastinya kegiatan ini sangat luar biasa, tidak mudah mengumpulkan para biker dari seluruh nusantara untuk hadir di Provinsi Bangka Belitung.

“Tujuan kita tidak lain ialah untuk mempromosikan Pariwisata yang ada di Pulau Bangka agar lebih terkenal di daerah luar,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bangka Belitung, H Erzaldi Rosman beserta Walikota Pangkalpinang, H Maulan Aklil maupun kepada seluruh Kepala Daerah Kabupaten yang sudah mensuport kegiatan tersebut.

“Mudah mudahan apa yang dirasakan para biker selama di Pulau Bangka membawa kesan kesan yang baik maupun kenangan yang baik,” pungkasnya.(Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.