Program Mitra Binaan PT Timah Makin Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Advetorial

 

Foto : Ist

Forumkeadilanbabel.com, Muntok – PT Timah melalui program mitra binaan makin mendapat apresiasi dan pujian dari masyarakat khususnya menengah.

Dalam program mitra binaan ini, PT Timah memberikan modal kepada masyarakat yang berkeinginan mengembangkan usahanya.

Seperti halnya yang diungkapkan Siti Jainuri (51) seorang pedagang asal Desa Petaling yang telah lama tinggal di Dusun 1 Desa Air Belo, Muntok in merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PT. Timah. Sebagai salah seorang pedagang di Bangka Barat yang mendapat uluran bantuan modal dari PT. Timah.

Dengan bantuan langsung dari PT Timah dirinya bisa membeli kontan barang dagangannya tanpa perlu berhutang ke agen lagi. Bahkan sekarang, dia telah bisa ke Pangkalpinang untuk membeli barang sendiri secara cash.

” Penjualan kami sekarang sudah ada kontan, kami sekarang bisa langsung beli pakaiannya, kalau sebelumnya ngambil dulu barangnya . Itu kan kalau ngambil dulu apa yang dikatakan yang ngasih, kami ikut saja, setelah ngambil dulu baru kami jual. Sekarang kami bisa ke Pangkalpinang nyari barang,” kata Jainuri, Jum’at ( 28/6/2019 ) kemarin.

Dikatakannya juga, perihal mitra binaan PT Timah ini diketahuinya saat dia mengunjungi acara pameran di Pemda Bangka Barat. Kebetulan saat itu kata Jainuri, dia memang sedang butuh tambahan modal untuk usaha dagang pakaian yang telah ia geluti selama kurang lebih dua tahun.

Kebetulan juga, dia mengenal Sa’in Ahmad dari Divisi CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Timah Tbk Unit Metalurgi, Muntok.

” Prosesnya gak sulit lah, mudah, cuma kami mengajukan sudah berapa bulan sudah lupa juga, tau – tau di telepon, kemudian di survei. Dananya cair sesudah lebaran tadi sebesar Rp. 10 juta,” tuturnya.

Saat ini, dengan adanya tambahan modal, Jainuri bisa menambah jenis barang – barang lain selain pakaian seperti rice cooker dan kipas angin yang dipesan pelanggan.

” Kami sangat bersyukur dan kami sangat berterima kasih kepada PT. Timah. Tentunya perasaan kami sangat gembira mendapatkan penambahan modal,” tutupnya. (Ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.