Pelaku Tambang Timah Ilegal di Kawasan Perkantoran Departemen Agama wilayah Babel dan BLKI Babel Diduga Dibekingi Oknum Aparat

Lokal
Pakaian seragam aparat yang ditemukan dalam penertiban di lokasi tambang ilegal, Selasa (25/6) malam

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Aksi Kepala Satuan polisi pamong praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yamowa Harefa mengungkapkan jika pelaku tambang timah ilegal di kawasan belakang perkantoran Departemen Agama wilayah Babel, BLKI Babel kolong Spritus terindikasi dibekingi oknum aparat dengan ditemukan pakaian dinas dan topi dilokasi pertambangan timah ilegal tersebut pada saat penertiban,┬áSelasa,(25/6) malam tadi.

Kepala Satpol PP Babel juga sempat menyita dua pakaian dan tujuh topi hasil tindakan penertiban yang dilakukan oleh anggota Satpol PP Babel di area pertambangan timah ilegal yang sudah meresahkan masyarakat dan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Malam ini kami sengaja melakukan penertiban dan tidak sengaja menemukan atribut dari instansi tertentu pada saat penertiban di lokasi pertambangan timah ilegal tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pastikan Pendistribusian Bantuan Beras PPKM _Door to Door_ , Gubernur Turun ke Lontong Pancur

Dalam pantauan tadi malam, kedatangan anggota Satpol PP Babel sempat membuat pelaku tambang timah ilegal lari kocar kacir, sehingga pakaian dan topi tersebut tidak sempat dibawa sehingga tim pol PP berhasil mengamankannya sebagai bukti bahwa pertambangan timah ilegal di belakang Depag Babel, BLKI Babel hingga kolong spritus terindikasi dibekingi oleh oknum aparat.

“Dua baju dan tujuh topi dinas hingga tujuh mesin kami sita dan tiga mesin kami bakar agar mereka tidak bisa lagi melakukan pertambangan dilokasi tersebut. Ini bukti kuat karena kami temukan di lokasi tersebut sedangkan pelaku tambang lari kocar kacir,” sebutnya.

Tindakan razia dan sidak dilokasi tersebut sudah belasan kali dilakukan oleh anggota Satpol PP Babel namun miirisnya upaya tersebut tak jua membuat mereka jera dan menghentikan aktivitas ilegal mereka yang merupakan aset milik pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Diresmikan Gubernur, PT. PMM Malah Boyong Ribuan Ton Zircon ke Luar Babel, Ini Kata Erzaldi

“Kami akan melakukan pengawasan dan tindakan persuasif kepada pelaku tambang timah ilegal di lokasi pertambangan yang melanggar dan tidak sesuai aturan berlaku, demi menyelamatkan aset milik Pemprov Babel karena sudah tugas kami menindak tegas para pelaku tambang timah ilegal,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan media ini masih dalam upaya konfirmasi ke kabid humas Polda Kepulauan Babel.(Yuko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.