“Danlanal Babel Cup 2019” Resmi Digelar

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kepulauang Bangka Belitung (Babel), Letkol laut (P) Muhammad Taufik M. MDS membuka Turnamen Bulutangkis *DANLANAL BABEL CUP 2019 di GOR OROM (Olah Raga Obat Masyarakat) Jl. Jend. Sudirman No. 3 Sri Menanti, Kec. Sungailiat Kab. Bangka, Selasa (25/6) malam.

Turnamen tersebut dilaksanakan dalam rangka Ajang Silaturahmi, Bertanding Ukir Prestasi.

Dalam sambutannya, Danlanal Babel tak lupa mengajak hadirin untuk bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa.

“Karena atas perkenannya kita dapat berkumpul di GOR OROM Bangka dalam acara Badminton Tournament 2019 Danlanal Babel Club,” kata Danlanal mengawali pembukaan turnamen bulutangkis DANLANAL CUP 2019.

Taufik juga mengungkapkan jika terselenggaranya acara tersebut berkat dukungan dari semua pihak.

“Usaha yang telah kita semua lakukan juga berkat doa-doa kita semua, sehingga kegiatan ini dirasakan memiliki nilai yang cukup penting. Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja sebuah organisasi di bidang olahraga di Prov. Kep. Babel,” sebutnya.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan turnamen bulutangkis ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan kemampuan atlet bulutangkis. Oleh karena itu melalui kejuaraan ini diharapkan akan lebih meningkatkan semangat masyarakat utamanya para generasi muda untuk menekuni olahraga bulutangkis yang sudah banyak menyumbang prestasi bagi bangsa Indonesia di pentas Olahraga Nasional serta dimaksudkan untuk mengajak Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi maupun kabupaten serta seluruh lapisan masyarakat untuk menggiatkan olahraga bulutangkis dan menjaring atlet bulutangkis di tingkat daerah.

“Dengan harapan nantinya dapat mewakili daerah pada turnamen tingkat daerah nasional bahkan internasional,” harapnya.

Dengan terlaksananya turnamen bulutangkis ini, Taufik memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari pemerintah daerah dan berbagai pihak yang selama ini sudah berjalan.

“Lanal Babel juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta partisipasi kepada seluruh atlet yang siap bertanding,” tutupnya.

Pada turnamen bulutangkis kali ini, ada beberapa nomor yang dipertandingkan diantaranya : Umum, Tunggal Putra, Ganda Putra, Ganda Putri, sedangkan untuk Junior : Tunggal Putra (2007-2009), Tunggal Putra (2009-Up) dan Veteran Ganda Putra (90). Pertandingan akan digelar mulai tanggal 25 s.d 29 Juni 2019. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.