Pol PP Babel Sidak ke Lokasi Tambang dan Tertibkan Pedagang Kaki Lima di GOR Sahabudin

Lokal

 

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Satuan polisi pamong praja Provinsi Kepulauan Bangka melakukan sidak ke lokasi pertambangan timah ilegal di dua lokasi berbeda di belakang PLUT UMKM dan parit enam serta menertibkan pedagang kaki lima di GOR Sahabudin karena berjualan diluar area yang ditetapkan. Senin,(24/6)

Kepala Satpol PP Babel Yamoa Harefa mengatakan kegiatan ini memeberikan peringatan terakhir bagi para pelaku tambang timah ilegal yang masih membandel dan melawan sudah berkali dirazia masih saja melakukan penambangan didua lokasi tersebut.

“Hari ini tim dibagi dua satu di kawasan parit enam dan satu lagi di PLUT UMKM Babel, selanjutnya di GOR Sahabudin menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan diluar area,” ungkapnya

Tidak hanya itu saja Yamoa juga menegaskan kepada para pelaku tambang timah ilegal dan pasir untuk segera menghentikan aktivitas mereka karena ini sudah kesekian kalinya kami melakukan penindakan tapi tidak pernah digubris tapi tetep melakukan aktivitas ilegal mereka.

“Ini perintah yang terakhir jika memang masih membandel kami akan melakukan penyitaan peralatan yang mereka gunakan karena kami punya wewenang untuk melakukan hal tersebut,” tegas Kasatpol PP Babel kepada wartawan ForumKeadilanBabel.com

Ia berharap kedepan tidak ada lagi aktivitas pertambangan timah dan pasir ilegal dilakukan didua lokasi tersebut karena sudah kami berikan kesempatan untuk membongkar semua peralatan mereka seperti mesin maupun mobil dan PC.

“Kali ini kami tidak main main karena untuk di Parit enam sudah 7(tujuh) kali dan PLUT UMKM Babel sudah 5 (Lima) kali jadi sudah cukup kami rasa, sekarang kami akan sita peralatan yang mereka gunakan untuk melakukan aktivitas ilegal tersebut,” pungkasnya. ( Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.