Hadiri Silaturahmi, Gubernur Erzaldi Sebut dengan Berdirinya Univeritas Muhammadiyah, Maka akan Mudah Membantu Mahasiswa Kurang Mampu melaui Beasiswa

Advetorial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Sabtu (22/6/2019) siang, menghadiri Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah Babel, yang diselenggarakan di Gedung Rektorat Lantai IV STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka halal bihalal Idul Fitri 1440 H ini, juga dihadiri PP Muhammadiyah Bidang Wakaf dan Kehartabendaan, M. Goodwill Zubir, Ketua PW Muhammadiyah Babel, Kamaruddin AK, unsur Forkopimda Babel, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman, Kepala Biro Kesra Setda Babel yang juga Ketua Yayasan Pendidikan STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang, Asyraf Suryadin dan Keluarga Besar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka merajut kebersamaan Keluarga Besar Muhammadiyah ini, untuk mewujudkan bukan hanya masa depan Muhammadiyah saja, tetapi juga Babel.

Atas nama pribadi dan Pemerintah dirinya di bulan syawal ini mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Dijelaskannya, kehadiran Muhammadiyah khususnya STKIP adalah berkah dan anugerah sekaligus Muhammadiyah menunjukkan eksistensinya, salah satunya ikut meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Babel.

“Seperti diketahui sebelumnya, IPM Babel agak tesendat. Dan mulai tahun 2017-2018 menampakkan kenaikan angka yang signifikan, dan pada tahun ini, IPM Babel di atas rata – rata angka nasional. Hal ini salah satunya dipengaruhi oleh ketersediaan dan keberlanjutan pendidikan anak – anak atau masyarakat ikut terserap di daerah seperti yang ditunjukkan oleh STKIP Muhammadiyah,” ujar Gubernur.

Sesuai dengan informasi yang diterimanya bahwa STKIP akan ditingkatkan menjadi institute. Gubernur menyebut, jangan hanya jadi Institut, tetapi langsung menjadi Universitas. Dengan berdirinya Univeritas Muhammadiyah, maka akan dapat mudah membantu mahasiswa yang kurang mampu melaui beasiswa.

Bahkan dirinya meminta walaupun proses menjadi Universitas belum selesai, harus secara terbiasa menyebut STKIP dengan sebutan Universitas Muhammadiyah.

Komitmen Pembangunan Pendidikan ini, bukan hanya milik Muhammadiyah, tetapi juga komitmen Pemprov dan DPRD Babel.

Muhammadiyah juga, ditambahkan Gubernur, bukan hanya membangun pendidikan semata, tetapi juga membangun Hati.

Sebelumnya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel, Kamaruddin AK dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka Idul Fitri 1440 H, pihaknya kepada warga besar PW Muhammadiyah Babel dan Pimpinan Pemerintahan serta masyarakat mengucapkan mohon maaf lahir batin, semoga amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan dapat diterima Allah SWT.

Ia berharap dan meminta dukungan semoga STKIP Muhammadiyah insya Allah lancar menjadi Universitas. Dilaporkannya juga perkembangan STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang jumlah mahasiswa saat ini, 1400 lebih, dan telah mewisuda 4 angkatan dengan jumlah sekitar 376 sarjana. Dan pada Penerimaaan Calon ASN yang lalu, 70 lebih Lulusan STKIP Muhammadiyah diterima sebagai ASN.

Menurutnya, Muhammadiyah tidak akan berhenti apabila belum menyelesaikan satu tugas. Dan setelah satu tugas selesai akan berlanjut ke tugas yang lain. Muhammadiyah juga setiap hari bertemu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada, demi kemaslahatan kehidupan bermasyarakat dan demi syiar dunia Islam.

Dikatakannya, pada kegiatan ini juga, serentak dengan silaturahmi dilaksanakan 3 kegiatan yaitu Lokakarya Majelis Wakaf, Rapat Koordinasi Majelis Disdakmen dan Muswil Seni Beladiri Pencak Silat Tapak Suci.

Peserta pada kesempatan ini Gubernur dan seluruh pihak yang hadir, mendengarkan Tauziah yang disampaikan Ketua Bidang Wakaf dan Kehartabendaan PP Muhammadiyah, M. Goodwill Zubir.

Sebelum kegiatan silaturahmi turut diselenggarakan Pelantikan Kepala Sekolah SMA, SMK dan MA Muhammadiyah yang berada di Babel oleh Ketua PW Muhammadiyah Babel, Kamaruddin AK. (Adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.