Ini Kata Wakil Ketua DPRD Bangka terkait Upaya Pemkab Bangka Mendisiplinkan PNS dan Honorer

Advetorial
Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri. Foto : Net
Wakil Ketua DPRD Bangka, Rendra Basri. Foto : Net

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Terkait upaya Bupati Bangka, Mulkan dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Bangka, wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Rendra Basri angkat bicara.

Menurut pimpinan DPRD Kabupaten Bangka ini, dirinya sangat mendukung upaya Bupati Bangka, Mulkan meningkatkan kedisplinan pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Bangka. Maka dari itu, Bupati harus konsisten terhadap penegakkan disiplin yang saat ini tengah digencarkan oleh Bupati dengan harapan meningkatnya kinerja pegawai PNS maupun honorer.

“Suatu hal yang wajib karena dengan sidak yang dilakukan Bupati, kemarin setelah libur cuti bersama, artinya ruang untuk libur itu sudah cukup panjang, ia melakukan sidak beserta staf jajaranya ke seluruh OPD Kecamatan sampai ke tingkat Kelurahan merupakan hal yang wajar,”ungkap Rendra kepada awak media, Senin (17/6/2019).

Dia juga mengatakan, jika pressing keras yang diambil Bupati merupakan hal yang wajar.Agar tidak ada lagi terjadi kesalahan yang sama di masa mendatang.

“Bupati mengambil presing keras itu hal yang wajar, untuk memberikan penjelasan secara utuh kepada pegawai dan tenaga kontrak bahwa aturan harus di taati, saya rasa Bupati juga konsisten dengan hal tersebut,” tandasnya.

Terkait jumlah tenaga kontrak yang direkrut Pemkab Bangka dan sempat menjadi sorotan. Menurut Rendra hal tersebut perlu dilakukan evaluasi kedepan agar pegawai ini bisa bekerja dengan maksimal.

“Tenaga kontrak ini kan kontraknya tiap tahun, sehingga belum tentu diperpanjang kontraknya bila tidak mentaati aturan, dengan presing keras Bupati, diharapkan semua pegawai taat aturan, sehingga tidak timbul hal yang tidak diinginkan, perlulah dilakukan evaluasi kedepan, untuk jumlahnya sudah cukup, namun ketika sudah diberikan ruang untuk bekerja di Pemkab Bangka taatilah peraturan itu,” pungkasnya (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.