Hari Ini, O2SN Tingkat Dasar dan Menengah Pertama Digelar di Pemkot Pangkalpinang

Lokal

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Dalam rangka pembibitan dan pembinaan olahragawan berbakat dan berprestasi, pemerintah kota Pangkalpinang menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama tahun 2019.

Kegiatan O2SN diresmikan oleh Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian dengan melepaskan balon udara bersama forum komunikasi pemerintah daerah kota Pangkalpinang. Senin,(17/6).

 

O2Sn adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga antar siswa dalam lingkup daerah atau tingkat tertentu. Dengan kata lain bahwa O2SN sebagai wadah yang bukan hanya kecakapan ragawi, tetapi juga kecakapan spritual,emosional dan intelektual yang membentuk dan menguatkan karakter karakter positif seperti tanggung jawab, sportivitas, kooperatif,disiplin serta menghargai dan mensyukuri arti sebuah kesuksesan yang diharapkan dapat meberikan hasil yang baik dan terarah.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, PWI Babel Potong 11 Hewan Qurban

 

Dalam sambutannya ketua pelaksana Korahim, SH mengatakan kegiatan O2SN kota Pangkalpinang diikuti pelajar Sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama( SMP) sekota Pangkalpinang.

“Sebanyak 47 pelajar SD dan 31 pelajar SMP sekota Pangkalpinang siap menjadi juara di O2SN sekota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini cabang olahraga yang dipertandingkan olahragawan berbakat melalui O2SN kota Pangkalpinang ada 6 (Enam) cabang olahraga tingkat SD dan 5 cabang olahraga untuk tingkat SMP yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-20 Juni 2019.

“6 cabang olahraga tingkat SD adalah atletik, renang, karate, pencak silat, bulutangkis dan senam. Sedangkan untuk tingkat SMP ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Atletik, renang, karate, pencak silat dan bulutangkis untuk lokasi pertandingan di seputar kota Pangkalpinang,” tegasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Erzaldi: Jangan Berhitung Kepada Allah, Mari Perbanyak Sedekah

Korahim juga menyebutkan kegiatan O2SN kota Pangkalpinang memperebutkan 234 medali, trofi dan dua set trofi juara umum. Kegiatan ini juga diawasi atau wasit/juri oleh guru, pengurus cabang olahraga, Bapopsi dan dinas terkait.

“Kegiatan pembibitan dan pembinaan olahragawan berbakat melalui O2SN dibiayai dari APBD kota Pangkalpinang tahun 2019,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.