Bupati Bangka : PNS atau Tenaga Kontrak Yang tidak Suka dengan Kebijakan Saya Silahkan Mundur

Seremonial
Bupati Bangka, Mulkan saat memberikan kata sambutannya di sela-sela acara halal bihalal yang bertemakan pembinaan mental aparatur di Pemerintah Kabupaten Bangka, di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (17/6).

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Guna menerapkan kedisiplinan dan peningkatan kinerja terhadap pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka, Bupati Bangka, Mulkan menegaskan akan bekerja sama dengan pihak Kejari dan Polres Bangka.

“Tugasnya sebagai PNS terkadang dianggap sebagai sampingan. Bahkan kerjaannya di luar justru lebih diutamakan dibanding pekerjaannya di kantor. Maka soal kedisiplinan dan kinerja pegawai kita ini ke depannya, kita akan bekerja sama dengan pihak Kejari dan Polres Bangka,” ungkap Mulkan di sela-sela acara halal bihalal yang bertemakan pembinaan mental aparatur di Pemerintah Kabupaten Bangka, di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (17/6).

Mulkan mengingatkan, bilamana nantinya ada PNS atau tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Bangka yang nongkrong di luar pada jam kerja maka pihaknya akan meminta pihak kepolisian untuk menangkapnya.

“Kalau ada pegawai dan tenaga kontrak yang nongkrong di warung kopi pada jam kerja. Saya akan suruh Polres menangkapnya dan tidak ada damai-damaian,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Mulkan bahwa peringatan ini juga berlaku kepada guru-guru. Sebab menurutnya bilamana pada jam mengajar banyak guru-guru yang berpakaian dinas berkeliaran di luar.

“PNS harusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat soal kedisiplinan dan kinerja bukan justru sebaliknya. Termasuk juga para guru di jam belajar jangan ada yang berkeliaran,” tegasnya.

Mulkan juga menyampaikan jika di zaman kepemimpinannya diakuinya sedikit agak tegas.
“Mohon maaf di zaman kepemimpinan saya sebagai Bupati soal kedisiplinan dan kinerja PNS dan tenaga kontrak agak sedikit tegas. Bagi PNS dan tenaga kontrak yang tidak suka dengan kebijakan Bupati. Saya beri peluang, silahkan mundur dari PNS atau tenaga kontrak Pemkab Bangka,” tandasnya. (robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.