PNS dan Tenaga Kontrak Bangka yang Mangkir Tidak Masuk Kerja Pasca Usai Lebaran Diperiksa

Lokal
Para PNS dan Tenaga Kontrak yang mangkir tidak masuk kerja paska usai lebaran diperiksa di Kantor Satpol PP. (foto: heru sudrajat)

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Mulkan SH MH nampaknya serius menangani kedisiplinan para pegawainya. Pasalnya hasil sidak bupati selama 4 hari paska usai lebaran di kantor lurah, camat serta kantor dinas didapati 54 PNS dan tenaga kontrak tidak ada ditempat. Untuk itu bupati memerintahkan penyidik pegawai negeri untuk memeriksa pegawai yang mangkir tidak masuk kerja.

Dan hari Jumat 14 Juni 2019, para pegawai negeri dan tenaga kontrak yang tidak masuk kerja paska usai lebaran diperiksa di kantor Satpol PP Bangka.

Menurut Kasi Penegakan Hukum Perundang-Undangan Satpol PP Bangka, Akhmad Suherman, mereka para pegawai baik itu PNS maupun tenaga kontrakĀ  yang ketahuan tidak masuk kerja paska usai lebaran datang ke kantor Satpol PP untuk diperiksa,”Bagi pegawai yang tidak datang dan tidak mau diperiksa akan dilaporkan ke bupati,”jelasnya.

Ditambahkan Akhmad Suherman, tentunya mereka yang diperiksa membuat surat pernyataan resmi, tidak akan mengulangi perbuatan. Jika mereka masih mbandel melakukan pelanggaran lagi akan kena sangsi,” Bagi tenaga kontrak akan diberhentikan dan bagi yan sudah PNS dikenakan sangsi sesuai aturan yang berlaku. Sebagai penyidik saya menjalankan perintah bupati dan tidak ada kompromi lagi,”tegasnya.

Ditambahkan Akhmad Suherman, semua ini dilakukan bupati, guna memupuk kedisiplinan para pns dan tenaga kontrak, agar dalam bekerja mengutamakan kedisiplinan, kejujuran dalam melayani masyarakat,”Kalau tidak disiplin, terus bagaimana bisa baik melayani masyarakat,”pungkasnya. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Wacana Pemangkasan Gaji Tenaga Kontrak dan TPP ASN, Magrizan Sebut Kabupaten Bangka Salah Urus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.