Pemkab Bangka Kembali Menggelar Event Internasional Sungailiat Triathlon, Mulkan Akui Peserta Alami Penurunan

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Sebanyak 17 Negara akan ikut ambil bagian pada event Sungailiat Triatlhon 2019. Ke tujuh belas Negara tersebut masing-masing, Indonesia, Aljazair, Austria, Denmark, Francis, Italia, Malaysia, Belanda, Rusia, Spanyol, United Kingdom, Amerika, Jepang, Thailand dan Singapore dengan total 302 peserta.

Sedangkan perlombaan Sungailiat Triatlhon itu dibagi menjadi 5 katagori diantaranya Long Distance ( 1.9 Km renang, 90 Km bersepeda, 21.1 Km lari) Standar Distance (1.5 Km renang, 40 Km bersepeda, 10 Km lari) Standar Distance Relay ( 1.5 Km renang, 40 Km bersepeda, 10 Km lari) Sprint Distance ( 750 meter renang, 20 Km bersepeda, 5 Km lari) Sprint Duathlon (5 Km lari, 20 Km bersepeda, 5 Km lari).

Guna mensukseskan Sungailist Triathlon 2019, Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyiapkan berbagai jenis hadiah bagi peserta dari berbagai katagori umur untuk para peserta perlombaan.

Bupati Bangka Mulkan dalam Press Confrencennya di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, mengatakan akan mendukung kegiatan Sungailiat Triathlon dengan menyiapkan hadiah, Kamis (13/6).

“Pemerintah kabupaten Bangka mendukung penuh kegiatan Sungailiat Triatlhon ini maka kita menyiapkan hadiah untuk berbagai katagori umur pada setiap jenis perlombaan, tidak hanya itu bagi masyarakat yang hadir saat pelaksanaan perlombaan kita siapkan kupon untuk mendapat doorprize.” ungkapnya.

Terkait adanya penurunan jumlah peserta pada pelaksanaan Triatlhon kali ini diakui Mulkan karena adanya berbagai faktor.

“Memang jumlah peserta yang ikut kegiatan Triatlhon kali ini mengalami penurunan jika dibandingkan pelaksanaan sebelum, kondisi ini dipengaruhi berbagai faktor seperti pengunduran jadwal kegiatan yang seharusnya bulan April kita tunda ke bulan Juni, dengan pertimbangan bulan April ada Pemilihan Umum kemudian bulan Mei itu puasa. Tidak hanya itu tingginya harga tiket pesawat terbang juga menjadi faktor juga.” terangnya.

Sementara itu, Thomas Yusman selaku owner kegiatan mengatakan dalam publikasi Sungailiat Triatlhon upaya yang dilakukan kerjasama dengan berbagai media, sedangkan dalam hal mengatasi harga tiket pesawat terbang pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan untuk meminta kebijakan demi mendukung event internasional itu.

“Kami juga telah meminta kebijakannya maskapai penerbangan agar bisa memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Sungailiat Triathlon ini,” pungkasnya. (Robi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.