Mencari Kucing Hitam atau Putih untuk Pemkot Pangkalpinang, Wako Pangkalpinang No Comment

Lokal
Sekda Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawam

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Pemerintah kota Pangkalpinang akan melakukan pembenahan dan mutasi besar besaran di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang sebagai mana undangan yang telah beredar pada hari ini, Rabu,(12/6).

Pemkot akan mengambil sumpah dan janji penjabat pimpinan tinggi, Administrator, Pengawasan dan fungsional.

Sebagaimana yang telah dikatakan oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil pada beberapa kali pertemuan. Molen selalu memberikan isyarat kepada anak buahnya agar bisa menjadi “Kucing” untuk menangkap tikus, tidak perduli kucing hitam atau putih.

Seusai mengadakan rapat paripurna di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  kota Pangkalpinang, Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian saat diminta komentar mengenai rencana mutasi di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang, M. Sopian hanya diam diri saja.

“Bagaimana rencana adanya mutasi dilingkungan pemerintah kota Pangkalpinang pada sore nanti,” tanya salah satu wartawan kepada Wakil Walikota Pangkalpinang, Rabu (12/6).

Wakil Walikota Pangkalpinang ini hanya berdiam diri lalu masuk ke mobil dinas yang biasa digunakan tampa ada satu komentar yang  menjawab pertanyaan dari wartawan tersebut.

Sedangkan Sekertaris Daerah kota Pangkalpinang Ratmida Dawam saat ditemui di DPRD kota Pangkalpinang membenarkan bahwa hari ini pemkot Pangkalpinang akan melakukan mutasi besar besaran.

“Benar, hari ini akan ada mutasi untuk penyegaran saja ini sudah biasa dilakukan oleh Pemkot,” ungkapnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa rencana pengambilan sumpah dan janji penjabat pimpinan tinggi saat ini belum diketahui siapa saja yang akan dimutasi nantinya.

“Walikota Pangkalpinang sudah hampir tujuh bulan menjabat jadi itu haknya untuk melakukan penyegaran, agar kinerja mereka lebih baik lagi,” jelas Sekda kota Pangkalpinang

Saat disinggung masalah siap saja yang akan menjadi Kucing hitam dan putih yang nantinya akan mengisi jabatan fungsional hingga penjabat tinggi di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang.

“Maksud kucing hitam atau putih yang sering disebut pak Walikota itu orang orang yang mampu berkerja sama untuk kemajuan kota Pangkalpinang, jika dalam satu tahun belum memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa maka silahkan mundur,” tegasnya.

Ratmida juga menegaskan jika hingga saat ini dirinya belum tahu siapa nama nama yang akan mengisi jabatan fungsional hingga penjabat tinggi di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang tersebut.

“Nama-namanya masih dirahasiakan, tapi belum ada kabar orang dari luar masuk menjadi penjabat dilingkungan pemerintah kota Pangkalpinang. Kalau jabatan kosong harus di lelang dulu,” tandasnya.

Sekda Pangkalpinang juga menegaskan jika hal ini mutasi biasa dalam rangka refrehsingng. agar tidak jenuh dan bisa semangat bekerja. Harapannya kepada penjabat yang dilantik untuk bertanggung jawab dan bekerja dengan baik karena setiap jabatan ada tanggung jawab dan konsekwensinya.

“Jangan nanti di kasih anggaran tidak mau melaksanakan. Tidak maju maju Pangkalpinang ini. Setiap jabatan ada konsekwensi tanggung jawab, tiap 3 bulan akan di evaluasi kinerjanya,” akhirnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.