Mulkan Tegaskan Akan Tindak Tegas Pegawai Yang Mangkir Dihari Pertama Masuk Kerja

Seremonial

 

Bupati Bangka, Mulkan SH, MH sidak ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Bangka, Senin (10/6), Foto, (Robi)

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Dalam rangka menegakkan kedisiplinan ASN masuk kerja dihari pertama di lingkungan Pemkab Bangka. Bupati Bangka, Mulkan melakukan sidak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Honorer ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Senin (10/6).

”Hari ini merupakan hari pertama kita kerja usai 1 syawal kemarin. Dan kami ingin melihat terutama dari segi kehadiran para pegawai kita. Karena biasanya kadang-kadang PNS ini sudah diberi waktu libur panjang, masih saja kurang,” ujar Mulkan dalam sesi wawancaranya dengan sejumlah media di sela sela sidaknya.

Mulkan juga menyampaikan, jika dari hasil sidak yang dilakukannya mendapati ada beberapa PNS dari dinas berbeda, tidak masuk kerja.

“Contohnya, ada 2 orang dari Dinsos Pemdes yang kita temui tidak masuk kerja di hari pertama ini. Juga ada 1 orang dari Dinas PU yang katanya masih apel. Tapi sampai kita keluar dari PU ternyata pegawai tersebut belum datang juga,” ungkapnya.

Bupati Mulkan menyayangkan ketidakhadiran ketiga pegawai tersebut, karena tidak dapat menjalankan perintah atasannya yang telah memberikan imbauan sebelumnya untuk patuh terhadap aturan masuk kerja pegawai di hari pertama.

Oleh karenanya, menurut orang nomor satu di Pemkab Bangka ini. Pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada para pegawai yang tidak disiplin tersebut.

”Kita akan tindak tegas dan tidak akan kita tolerir untuk mereka (pegawai). Terutama bagi yang tidak masuk kerja hari ini, kalau tidak, ini akan berulang-ulang nantinya dan PNS lainnya akan mengikuti jejak mereka ini,” tegasnya.

Apa tindakan tegas yang akan dijatuhkan Bupati Bangka kepada para pegawai yang tidak disiplin?
Mulkan menegaskan jika pihaknya untuk tahap pertama akan memberikan peringatan.

“Tentunya kita berikan peringatan. Namun apabila berulang lagi maka kita akan bebaskan dari jabatan,” tandasnya.

Terakhir, Mulkan tak lupa memberikan apresiasinya kepada SKPD lainnya yang telah mengikuti aturan masuk kerja di hari pertama ini. Dia pun mengharapkan kedisiplinan tersebut agar dapat terus berlanjut ke depannya.

”Alhammdulillah selain dari dinas Dinsos Pemdes 2 orang dan PU 1 orang. Dinas lainnya tidak ada. Mudah-mudahan seluruh pegawai kita tetap disiplin nanti ke depan,” pungkasnya. (Robi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.