Menyambut Malam Kemenangan, Pemkot Menggelar Festival Beduk dan Takbir Keliling

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Gema takbir berkumandang diseluruh penjuru dunia sebagai tanda kemenangan umat muslim setelah menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Rabu,(5/6) sebagai 1 Syawal 1440 Hijriah atau Idul fitri tahun 2019.

Dalam kesempatan ini umat islam seluruh dunia menyambut hari kemenangan dengan penuh suka cita karena masih dipertemukan kembali dengan 1 Syawal 1440 Hijriah.

Dikota Beribu Senyuman Pemerintah kota Pangkalpinang menyebutkan 1 Syawal 1440 Hijriah dengan penuh kegembiraan ini terlihat dari persiapan yang dilakukan seperti festival beduk, takbir keliling kota Pangkalpinang, sholat Ied Idul fitri dilaksanakan di Alun alun taman merdeka kota Pangkalpinang dan open house dirumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat ditemui mengungkapkan ini lebaran pertama kami sebagai Walikota Pangkalpinang dan kami mengundang seluruh masyarakat kota Pangkalpinang untuk datang kediamannya di depan Alun alun taman merdeka kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Fraksi Golkar DPRD Kota Pangkalpinang Tekankan Soal Retribusi Sampah dan Retribusi Parkiran Dalam Meningkatkan PAD

“Dalam rangka menyambut malam kemenangan 1 Syawal 1440 Hijriah kami akan melakukan festival beduk dan takbir keliling kota Pangkalpinang,” ungkapnya Molen panggilan sehari hari Walikota Pangkalpinang saat ditemui dirumah Dinas Walikota Pangkalpinang. Selasa malam,(4/6)

Tidak hanya itu saja Molen juga mengajak masyarakat kota Beribu Senyuman Pangkalpinang untuk meramaikan sholat Ied Idul fitri di Alun alun taman merdeka kota Pangkalpinang selanjutnya diundang untuk datang kediamannya

“Kami akan melakukan open house dirumah Dinas Walikota yang merupakan rumah masyarakat kota Pangkalpinang,” sebutnya

Sementara itu tampak didepan rumah dinas Walikota Pangkalpinang sudah antri puluhan mobil yang dihiasi dengan berbagai macam beduk dan sound system sebagai alat pengeras suara yang nantinya akan diarak keliling kota Pangkalpinang sebagai bukti besok sudah masuk 1 Syawal 1440 Hijriah atau hari raya Idul Fitri 2019.

BACA JUGA :  Dialog 21 TVRI, Gubernur Erzaldi Sampaikan Kebijakan PPKM

“Kami akan memeriahkan kota Pangkalpinang dengan takbir yang berkumandang diseluruh kota Pangkalpinang,” katanya

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan istrinya Monica mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin semoga momentum hari raya Idul Fitri membawa berkah dan kebahagiaan serta kedamaian bagi masyarakat kota Pangkalpinang dan negeri ini.

“Hari kemenangan telah tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di hari itu, selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,”pungkasnya (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.