Mulkan Sebut Dengan Bersedekah Rezeki Tidak Akan Putus

Seremonial
Bupati Bangka, Mulkan berfoto bersama anak-anak panti asuhan, Jum’at (31/5)

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Di bulan suci Ramadhan akan lebih baik apabila diisi dengan lebih giat bersedekah sesama manusia.

Demikian dikatakan Bupati Bangka, Mulkan saat menggelar kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Bangka bersama sejumlah anak panti asuhan di lingkungan Kabupaten Bangka, Jum’at (31/5).

Mulkan mengatakan dengan membiasakan untuk terus bersedekah, walaupun bukan dalam bulan Ramadan dapat memberikan berkah kepada yang memberi sedekah maupun kepada yang menerima sedekah.

”Di bulan mulia ini, marilah kita sedekah. Insyaallah, rezeki kita juga tidak akan putus. Harta itu titipan, jabatan itu titipan. Hanya amal dan ibadah kita yang kekal dihadapan Allah SWT,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Mulkan juga mengungkapkan jika dirinya menginginkan para stafnya untuk dapat mendampinginya seperti para sahabat nabi yang selalu mendampinginya.

”Pak Sekda, asissten, staf ahli dan seluruhnya, mari kita sama-sama turun ke lapangan,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati Bangka ini juga menginginkan masyarakat, terutama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para kades dapat menunjukan ciri khas Kabupaten Bangka khususnya dan Bangka Belitung (Babel) pada umumnya adalah kultur Melayu.

”Mari tunjukan identitas kita, bahwa kita ini rumpun melayu. Saya juga sempat menyampaikan kepada para kades untuk bisa berpantun di depan masyarakat. Dengan begitu kita sudah mencirikan identitas melayu,” pungkasnya. (Robi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.