Canangkan Desa Qur’an, Bupati Mulkan sebut Qori dan Qoriah Banyak Berasal Dari Desa Payabenua

Seremonial

 

Bupati Mulkan saat safari Ramadhan berkesempatan memberikan bantuan kepada salah satu Qoriah Desa Payabenua, Kamis (30/5).

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Mulkan SH, MH kembali melakukan terobosan untuk menuju Kabupaten Bangka Setara. Kali ini, terobosan di bidang agama yakni mencanangkan desa Qur’an

Program desa Qur’an ini rencananya akan dilaksanakan dengan dipilihnya Desa Payabenua, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka sebagai desa Qur’an.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini. Desa Payabenua dipilih menjadi desa Quran, karena para qori dan qoriah banyak berasal dari desa Payabenua.

“Kita mencanangkan desa Payabenua sebagai desa Qur’an karena qori dan qoriah banyak berasal dari sini,” kata Mulkan saat acara safari Ramadhan Bupati Bangka Setara di Masjid Nurul Iman, Desa Payabenua,┬áKamis (30/5).

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk mengembangkan desa Quran di Desa Payabenua ini dikuatkan dengan rencananya yang akan membantu pembangunan masjid Nurul Iman Desa Payabenua sehingga bisa rampung pembangunannya.

“Saya akan perintahkan bagian Kesra untuk memperbesar anggaran pembangunan masjid ini agar cepat selesai dibangun, kalau anggaran kecil pembangunan akan lambat selesai.” sebut Mulkan.

Acara safari Ramadhan Bupati Bangka Setara ini juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka, Camat Mendo Barat, Wakil Rektor STAIN SAS Bangka Belitung, Kepala Desa Payabenua, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.