Keluhan Dari Cabor Menembak Babel Yang Lolos PON Papua

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Atlet menembak Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dipastikan turun diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, terkendala peralatan menembak. Untuk itu diharapkan pemerintah kabupaten maupun propinsi merespon serius persoalan ini. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Suharto SE, MM, Rabu (29/05/2019) di ruang kerjanya.

Menurutnya, untuk lolos ke PON itu butuh perjuangan keras atlet, pelatih, ditunjang peralatan standrad dan memiliki prestasi kuat ditingkat nasional. Dicabang olahraga menembak 7 atlet kita lolos ke PON dan kebetulan 3 penembak berasal dari Kota Sungailiat,”Saya berharap pihak pemerintah Kabupaten Bangka ikut membantu, guna kesuksesan di PON nanti. Kalau gubernur Babel sudah membelikan satu senapan. Tinggal menunggu bantuan bupati Bangka, karena 3 atlet menembak dari Kabupaten Bangka,” Jelas Suharto yang juga pelatih menembak Babel dan juga pelatih menembak asia.

BACA JUGA :  Soroti Dugaan Gratifikasi Fee 20 Persen, Zainuddin Pay : Kasus Ini Jangan Dibuat ATM Berjalan

Dijelaskan Suharto, untuk saat ini para atlet menembak yang lolos PON, digembleng di pusat pelatihan menembak miliknya pribadi, di Sungailiat,”Harus ngerogoh dompet pribadi untuk beli peluru yang harganya cukup mahal. Saya hanya berharap bupati Bangka membantu senapan baru guna berlaga di PON nanti. Sebab senapan yang dipakai latihan para atlet menembak saat ini sudah usang. Tentunya akan membuat minder atlet menembak Babel berlaga di PON,”tegasnya. (Heru Sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.