Satlantas Polresta Pangkalpinang Siap Amankan Lebaran Idul Fitri 1440 H

Lokal

 

Akp. Nicodemus Kasat Lantas Polres Pangkalpinang

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Jelang lebaran raya Idul Fitri 1440 hijirah yang tinggal seminggu lagi, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pangkalpinang sudah bersiap diri melakukan pengamanan di sejumlah titik keramaian agar tidak terjadi kemacetan dan bisa mengurai kepadatan arus kendaraan.

Kapolresta Pangkalpinang, AKBP Iman Rusdiono melalui Kasat Lantas, AKP Nico Demus menjelaskan, pihaknya menjelang lebaran ini sudah mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan di jalanan.

“Untuk lebaran tahun ini kita mendirikan 5 pospam yang berada di kota Pangkalpinang. Adapun pospam berada di Bandara Depati Amir, pelabuhan, Selindung, Ramayana dan Pangkalbalam, ” jelas AKP Nico.

Sedangkan untuk titik rawan kemacetan atau keramaian, kata AKP Nico, letaknya berlokasi di Semabung.

BACA JUGA :  Stasiun Balapan Bangka Juarai Bola Voli Putra Babel Sport Games 2021

“Selain Semabung rawan macet, di lokasi juga bertepatan dengan adanya proyek peningkatan jalan. Selain itu titip rawan ada di Ramayana, pasar tumpah, pasar pembangunan, jalan trem dan pasar burung,” ungkapnya.

Terakhir, AKP Nico berpesan kepada warga yang hendak mudik dan pengendara agar lebih waspada di jalan.

“Buat pengendara di jalan tetap sabar, jangan emosi harus patuhi rambu-rambu lalulintas, jangan mererobos traffic light dan pastikan kendaraan kondisi fit (bagus) sebelum mudik dan periksa rumah sebelum mudik, ” tutupnya. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.