Polair Polres Babar Cek Alat Keselamatan Kapal, Ini Temuannya

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok – Satuan Polair Polres Bangka Barat mengecek langsung kelengkapan alat keselamatan kapal dan penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (29/5/2019).

Kasat Polair Polres Babar, IPTU Ferry Gunadi mengatakan sesuai aturannya alat keselamatan kapal harus tersedia cukup dan memadai.

“Pengecekan ini kita lakukan agar keselamatan para penumpang kapal benar-benar terjamin. Jangan sampai peralatan keselamatan tidak ada dan tidak berfungsi dengam baik,” kata Ferry seizin Kapolres Babar, AKBP Firman Andreanto.

Pengecekan dilakukan oleh Satuan Polair Polres Babar di KMP.Dharma Kartika ,Ekspres bahari 8 dan Ekspres Bahari 2C.

Dari hasil pengecekan di tiga kapal tersebut kata Ferry Gunadi seluruh peralatan kapal sudah tersedia dengan baik dan memadai.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Keterlibatan Abok Bos Kolektor Timah Akim?

“Dari tiga kapal yang kita cek semua alat keselamatan untuk penumpang kapal sudah baik. Dan kita harapkan juga untuk kapal-kapal lainnya juga demikian,” ujar Ferry.

Mengingat arus lalulintas kapal dan penumpang mulai ramai menjelang lebaran untuk mengangkut pemudik, Satuan Polair Polres Babar juga menyiapkan 2 unit kapal patroli disekitar pelabuhan tanjung kalian.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran lalulintas kapal dan menjamin keselamatan para penumpang kapal.

“Kita juga menempatkan 2 kapal patroli untuk menjaga keamanan di pelabuhan agar lalulintas kapal aman dan lancar. Satu kapal dari Satuan Polair Polres Babar dan satu lagi dari Direktorat Polair Polda Babel. Dua kapal ini akan standby di pelabuhan tanjung kalian,” kata Ferry.

BACA JUGA :  Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan Terbaik 1 Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kasat Polair Polres Babar berharap dengan pengecekan alat keselamatan kapal dan standby 2 unit kapal patroli ini dapat membantu kelancaran lalulintas kapal dan membantu menjamin keselamatan para pemudik dari Pelabuhan Tanjung Kalian (Rudy)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.