Ketua DPRD Babel Sampaikan Lima Kesimpulan Terkait Hasil Audiensi SPSI

oleh

 

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Terkait hasil dari audiensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Babel dengan DPRD Babel pada hari Senin (27/5/2019), DPRD Provinsi Babel akhirnya mengeluarkan lima kesimpulan.

Kelima kesimpulan tersebut antara lain, DPRD Babel mendesak agar Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit yang diketuai Gubernur harus lebih dioptimalkan lagi, sebab berdasarkan laporan yang diterima DPRD Babel, kinerja LKS Tripartit ini masih kurang maksimal.

Selanjutnya, DPRD Babel akan memperjuangkan dan mengusulkan anggaran tambahan tahun 2019 agar badan pengawas dan mediator tenaga kerja di Babel yang selama ini bekerja kurang maksimal dikarenakan keterbatasan dana, agar lebih aktif dan konsisten dalam memperjuangkan hak tenaga kerja.

Demikian disampaikan ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya kepada wartawan, Senin (27/5).

“Ga usah nunggu 2020, bulan Juni ini juga kami perjuangkan,” tandas Didit.

Didit juga menyampaikan, kesimpulan yang ketiga, yakni DPRD Babel meminta kepada Dinas Tenaga Kerja maupun SPSI secara berkelanjutan untuk melakukan koordinasi kepada DPRD khususnya kepada Komisi IV DPRD dalam menyikapi permasalahan tenaga kerja di Babel. Hal ini kata dia sebagai bentuk kepedulian DPRD terhadap masyarakat yang notabene berprofesi sebagai pekerja.

Lebih lanjut dikatakan Didit, DPRD juga meminta pengawasan kepada perusahaan agar dibentuk dalam satu wadah saja atau satu pintu saja. Dikarenakan menurut Didit, pihaknya sudah menerima laporan dari Kadisnaker Babel jika saat ini satu permasalahan diselesaikan oleh tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga permasalahan yang muncul lambat terselesaikan.

Lalu terakhir kata Didit, DPRD akan mengusulkan perda inisiatif sehabis lebaran, untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja di Bangka Belitung.

Untuk itu, Didit meyakinkan terkait perda inisiatif, DPRD Provinsi Babel tidak perlu lagi dipertanyakan kinerjanya.

“Kami Insyaallah, kalau soal perda inisiatif, tidak perlu dipertanyakan lagi, DPRD lain justru belajar ke DPRD Babel untuk perda inisiatif. Jadi untuk perda yang disampaikan, Insyaallah habis lebaran ini saya akan mengundang Bapemperda,” tutupnya. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.