KPU Bangka Siap Jadi Saksi di MK.

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Terkait, gugatan pilpres pasangan no 2 di Mahkamah Konstitusi (MK), pihak KPU Bangka pun saat ini mulai menyiapkan data-data untuk dibawa ke KPU pusat dan MK guna menangkal gugatan yang diajukan pasangan pilpres no 2. Dan KPU Bangka sudah siap untuk jadi saksi di MK nanti. Hal itu ditegaskan Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan, Senin (27/05/2018) diruang kerjanya.

Menurutnya bahwa pilpres di Kabupaten Bangka tidak ada persoalan dan juga pileg aman-aman saja. Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk yang memprotes pelaksanaan pileg maupun pilpres di Bangka,”Semua saksi menerima, bahkan menilai terhadap kinerja KPU Bangka paling transparan dalam penghitungan suara,”tutur M Hasan.

Dijelaskannya, meskipun demikian, pihak KPU Bangka tetap mempersiapkan diri untuk jadi saksi di MK nanti, membantu KPU pusat. Hasan pun memberi contoh, seperti misalnya diduga ada penggelembungan suara di salah satu TPS, di kelurahaan A, kecamatan A, Kabupaten Bangka. Dan data dari Bangka  ditanyakan, kita sudah siap. Tentunya pihak penggugat harus bisa membuktikan? “Kalau DPT di Bangka aman-aman saja. Namun kita tetap akan nenyiapkan C1 plano itu bukti autentik untuk melawan gugatan dan kita siap membantu KPU pusat,” tegas Hasan. (Heru Sudrajat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.