Honda Brio Community Gelar Baksos di Panti Asuhan Nur Rahmah Pangkalpinang

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Memasuki hari ke 21 ramadhan Suasana Panti Asuhan Nur Rahmah di Kampung Keramat, Kota Pangkalpinang begitu meriah sekaligus khidmat. Karena hari ini, Honda Brio Community (HBC) secara serentak di seluruh Indonesia melakukan kegiatan Baksos dan Panti Asuhan Nur Rahmah Kampung Keramat Pangkalpinang salah satu tempat  diselenggarakan acara tersebut, Minggu (25/5/2019).

Anak-anak panti Asuhan Nur Rahmah berbaur bersama keluarga besar Komunitas Honda Brio (HBC) Babel.

Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta tausiyah yang disampaikan Ustaz Muhammad Kurnia Lc.MA dan dilanjutkan buka puasa serta shalat Maghrib berjamaah.

Ustaz Kurnia mengungkapkan anak yatim memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak yang lainnya.

BACA JUGA :  Gubernur Pastikan Tempat Tidur Pasien Covid-19 RSUD Ir. Soekarno Ditambah

“Adik-adik semua bisa menjadi apa saja, berdoa dan tetap semangat. Jangan menyerah, berdoa kepada Allah untuk yang dicita-citakan,” kata Ustaz Kurnia.

Panti asuhan ini mengasuh sebanyak 30 orang, yang bersekolah di tingkat SD hingga SMA.

Keseharian mereka diisi dengan sekolah, mengaji dan melakukan kegiatan positif lainnya.

Ustaz Kurnia melanjutkan, meski orangtua sudah tiada atau tidak lagi lengkap, bukan berarti kehidupan anak-anak panti ini kurang berarti.

“Justru dari doa-doa adik-adik inilah, Insya Allah, Allah lebih mudah memberikan rahmat dan keberkahan bagi kita semua,” ungkap Ustaz Kurnia.

Pada kesempatan itu, dua orang anak panti menampilkan pembacaan puisi yang menyentuh hati.

Isinya tentang kehidupan anak yang tak memiliki ayah atau ibu, namun tetap bersamangat untuk menjalani kehidupan.

BACA JUGA :  Membanggakan! Inovasi PENTAHELIX Hantarkan Pemkab Bangka Raih Top Inovasi Terpuji Pelayanan Publik se Indonesia

Puisi yang dibacakan Mia kelas 3 SD 68 dan Syafitri kelas 6 MINU Pangkalpinang ini sangat syahdu.

Acara ditutup ucapan terima kasih dari Ketua HBC Babel Azimuth Nur Purbayani, yang merasa terkesan atas sambutan pengurus dan anak-anak panti Asuhan nUr Rahmah.

“Ini yang patut kita syukuri bersama, karena masih bisa berkumpul seperti saat sekarang. Semoga tahun depan kita dapat berkumpul lagi tahun depan, mudah-mudahan Allah memberikan kesehatan dan kesempatan,” ungkap Azimuth.

Penulis : HBC Babel

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.