Komisi I DPRD Bangka Bahas Pansus Perlindungan Anak, Perempuan dan Gender

Advetorial
Rudy Budiono SIP Foto : Ist

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Pansus (panitia khusus, red) di komisi I DPRD Kabupaten Bangka saat ini telah membahas 3 (tiga) Pansus yakni Pansus tentang Perlindungan Anak, Perempuan dan Gender.

Rudy Budiono SIP selaku ketua Pansus kepada wartawan, mengatakan jika timnya bersama koleganya baik dari Pemkab Bangka maupun dinas terkait memang telah membahas tiga Pansus sekaligus yang nantinya akan menjadi Perda.

“Pansus ini di bentuk terutama Pansus masalah perlindungan terhadap anak yang tujuannya adalah satu bentuk perhatian dan pembinaan supaya jangan sampai terjadi tindakan kekerasan terhadap anak,” ungkap Rudi di ruang komisi I didampingi ketua Komisi I H. Usnen.

Rudy mengatakan jika Pansus Perlindungan anak ini sifatnya lebih cendrung kepada pengawasan dan pencegahan terhadap anak-anak kita.

Rudy mengakui jika sampai saat ini Pemkab Bangka belum memiliki Perda tentang Perlindungan anak, maka kedepannya diharapkan agar Pemkab Bangka bisa menjadi sebuah kabupaten yang layak anak.

“Sehingga kita lebih memperhatikan permasalahan anak secara keseluruhan. Jangan sampai terjadi sesuatu kekerasan terhadap anak,” tegasnya.

Dia menambahkan Perda yang akan dibuat ini merupakanbkerja sama antara eksekutif dan lagelatif dan belum melibatkan organisasi lainnya tentang perlindungan anak.

“Karena di Pemkab Bangka belum ada komisi Perlindungan Ibu dan Anak, yang ada hanya di tingkat Provinsi dan itu sudah saya tanyakan, jadi kita di Pemkab Bangka belum punya,” jelasnya.

Ditandaskannya agar apa yang kita bahas di Pansus nantinya bisa di jadikan Perda atau Perbup sebagai payung hukumnya.

“Kita berharap siapapun nanti jadi Bupatinya, Perda ini akan tetap berjalan sebagai mana mestinya. Kita berharap juga dukungan dan peran serta masyarakat seperti tokoh agama dan lembaga-lembaga yang ada di masyarakat,” pungkasnya.(adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.