Soal Intervensi, Rektor UBB Alergi Ketemu Media?

Lokal
Foto Dr.Ir.M Yusuf sedang mengajar di ruang rektorĀ  didapat dari sumber saat sejumlah awak media berkunjung ke gedung rektorat UBB, Selasa (14/5).

Forumkeadilanbabel.com, Balunijuk – Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr. Ir. M. Yusuf hingga saat ini masih belum bersedia ditemui untuk dimintai tanggapannya terkait kabar adanya dugaan intervensi Rektor UBB dan PT Timah terhadap tiga dosen Universitas Bangka Belitung (UBB) yang mengungkap kajian PT Timah Salah Kaprah.

Upaya forumkeadilanbabel.com dan beberapa media lainnya melalui surat pengajuan untuk dijadwalkan pertemuan hingga saat ini masih belum ada kepastian dari pihak humas UBB.

“Jadwal ketemu dengan rektor insya Allah nanti akan di agendakan, tetapi waktu dan tempat belum bisa dipastikan karena kesibukan beliau, untuk itu kami mhn maaf sblnya,” tulis Agus dalam pesan WA nya, Rabu (15/5)

BACA JUGA :  Wacana Pemangkasan Gaji Tenaga Kontrak dan TPP ASN, Magrizan Sebut Kabupaten Bangka Salah Urus

Demikian juga saat dikonfirmasi via WA di hari Kamis, (16/5), Agus menyampaikan jika Rektor masih belum bisa mengagendakan pertemuan terkait hal tersebut.

“Nanti akan sy sampaikan, maaf sy blm bisa menjanjikan waktunya, karna saat ini beliau juga masih banyak kegiatan.. kalau ada kbr akan sy info kan.. tks pengertiannya,” tulis Agus.

Sementara itu, kabar yang didapat forumkeadilanbabel.com menyebutkan jika sang Rektor memang tidak bersedia untuk ditemui wartawan.

“Hari itu sebenarnya pak Rektor ada di kantor. Cuma dia takut (alergi, red) ketemu dengan rombongan media. Tu die lagi mengajar di ruang rektor,” ungkap sumber yang minta namanya tidak disebutkan seraya menunjukkan foto sang Rektor sedang mengajar di ruangannya,” Kamis (16/5).

BACA JUGA :  Pokdar Kamtibmas Dampingi Sat-Binmas Polres Pangkalpinang Sasari Warga Bagikan Bantuan Beras

Namun kabar tersebut dibantah humas UBB, Agus. Menurutnya pak Rektor pada hari Rabu (15/5) memang DL .

“Utk apa sy bohong, rektor DL hari selasa kmrn, dan kamis baru aktif di kampus krn..Srt tgs dan sppd dinas nya juga ada kok,” tulisnya via WA, Jum’at (17/5).

“Ada apa dengan sang rektor? Kenapa harus alergi ketemu dengan media? Bukankah kalau ketemu, sang rektor bisa lebih terbuka memberikan penjelasannya sehingga kabar perihal intervensi terhadap 3 dosen ahli UBB yang beredar di kalangan wartawan tidak semakin liar,” kata Robi Yansah dari koran Jayapos, Jum’at (17/5).

Terpisah, pihak PT Timah Tbk melalui kabid humasnya, Anggi Siahaan justru membantah kabar terkait adanya intervensi pihaknya ke lembaga pendidikan UBB.
“Tanggapan, saya dengan tegas membantah kabar adanya intervensi PT Timah terhadap UBB,” ujarnya via telepon, Jum’at (17/5).

BACA JUGA :  Alasan Direktur PT. PMM Tak Garap IUP Karena Lock Down, Banjir Komentar Pedas Dari Netizen

Masih kata Anggi, PT Timah merupakan perusahaan yang besar maka naif sekiranya melakukan intervensi terhadap lembaga pendidikan.
“Masak perusahaan sebesar PT Timah intervensi lembaga pendidikan? Ndak lah. Kalau soal kajian buku Addendum Andal PT Timah itu kan hasil kerjasama kita juga dengan pihak akademisi di UBB,” tutupnya. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.