FKUB Babar Ajak Masyarakat Tolak Aksi People Power

Lokal

 

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Barat, Bahtiar Harahap

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK, — Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Barat, Bahtiar Harahap secara tegas menolak aksi people power. Karena dinilai ajakan aksi people power sangat meresahkan masyarakat dan tidak sesuai undang-undang yang ada.

“Ini semua demi menjaga perdamaian dan persatuan umat, khususnya Bangka Barat dengan tidak terprovokasi dengan wacana tersebut,” ujarnya saat di konfirmasi melalui Ponsel, Sabtu, (18/5/2019).

Ketua FKUB berharap, semua pendukung calon presiden bersedia menunggu dan menerima hasil yang diputuskan KPU sebagai pihak penyelenggara pemilu yang sah.

“Tanpa melakukan mobilisasi massa, dan menyebabkan situasi tidak kondusif di Bangka Barat Bangka belitung, ataupun Indonesia sekalipun,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dialog 21 TVRI, Gubernur Erzaldi Sampaikan Kebijakan PPKM

Menurutnya, ini semua adalah demi terjaganya kondusifitas wilayah agar tetap aman dan kondusif. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat untuk tidak ikut dalam ajakan gerakan people power,” ujarnya.

Bahtiar menambahkan masyarakat jangan ikut-ikutan mendukung suara yang belum tentu jelas fakta nya, tidak usah mau di janji-janji oleh yg di anggap berpengaruh penentu kebijakan serta belum jelas kedudukannya.

“Jangan sampai terjadi pergi dengan siapa, makan dengan siapa, tujuan nya kemana, maksud nya apa, percayakan semuanya kepada ahlinya, tunggu saja,” saran Bahtiar.

Menurut mantan pensiunan PT Timah, Tbk ini, perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam demokrasi. Jika salah satu pihak merasa keberatan terhadap hasil penghitungan suara, ada mekanisme yang dapat ditempuh, yakni gugatan melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA :  Sah, DPRD Babel Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

“Masyarakat harus bersatu menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah usai pemilu ini. Siapa pun pemimpinnya, kita harus mendukung, semoga dapat membawa bangsa ini lebih maju,” ungkapnya. (Rudy).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.