RSUD Kreopanting Jadi Pelengkap Yankes di Payung

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Payung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Kreopanting Kabupaten Bangka Selatan hadir dalam melengkapi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kabupaten Bangka Selatan khususnya di 3 (tiga) Kecamatan yang memiliki 21 Desa.

RSUD Pratama Kreopanting Kabupaten Bangka Selatan, yang diresmikan pada tanggal 14/05/19 oleh Bupati Basel H. Justiar Noer ini bisa dikatakan memajukan pembangunan kesehatan. Pasalnya, hadirnya RSUD ini merupakan sebuah anugerah yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh lapisan masyarakat Bangka Selatan khususnya di wilayah Kecamatan Payung, Kecamatan Simpang Rimba, dan Kecamatan Pulau Besar.

Walau saat ini RSUD Pratama masih di kategori great D atau tipe D, namun seluruh fasilitas yang disediakan untuk melayani masyarakat sudah bisa mengimbangi RSUD Gadung Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

BACA JUGA :  Rehab Ruangan Sanggar Kegiatan Belajar, Sekda Ratmida Dawam: Keperluan Srbagai Ruang Isolasi Terpadu Covid-19

Kepala DKPPKB (Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana) Kabupaten Bangka Selatan H. Supriyadi SKM.,MKM, Membeberkan, RS Pratama Kreopanting siap beroperasi untuk melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Mulai dari dokter spesialis, perawat, bidan, akuntansi, administrasi kesehatan dan analias kepegawaian, apoteker, tenaga teknis kefarmasian, radiografer hingga analis kesehatan. RS Pratama Kreopanting juga menyiapkan tenaga sanitarian, nutrisionis, perekam medis dan elektromedik, keperawatan, perawat gigi dan bidan serta tenaga non kesehatan seperti supir, tenaga IT dan tenaga¬†engineering,” beber Supriyadi SKM.MKM yang terkenal Supel dengan siapa saja.

Lebih lanjut Kepala DKPPKB Basel Supriyadi mengatakan, “untuk tahap awal, pihaknya telah menyiapkan 6 (enam) dokter umum di RS Pratama. Mereka direkrut dari sejumlah puskesmas terdekat. Enam dokter umum ini akan secara silih berganti melayani masyarakat setempat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Ini Harapan Ketua Yayasan Bahrul Ulum, Ujang Fahrial

Sesuai dengan jumlah desa yang mencapai 21 desa sudah pasti bisa diperkirakan penduduknya juga ribuan jiwa ini, kami ingin khususnya di 21desa yang ada di tiga kecamatan, RSUD Pratama Kreopanting ini untuk mengcover pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, dan semua itu instruksi dari bapak Bupati,‚ÄĚ ujarnya.

Tak hanya itu, kamipun terus melakukan koordinasi dengan Puskesmas hingga tingkat Desa untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwa RSUD Pratama Kabupaten Basel ini hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ditambahkannya, “untuk masyarakat ketahui saat ini RS Pratama Kreopanting belum bisa menerima pasien peserta BPJS (hanya menerima pasien umum) mengingat masih baru, kamipun masih mengurus persyaratan untuk bekerja sama dengan BPJS. Mudah-mudahan dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, kerja sama dengan pihak BPJS bisa berjalan,” harapnya. (Ibrahim)

BACA JUGA :  Gelar Kegiatan Melek Bermedia Melalui Program NGOPI ALA IPM

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.