Bupati dan Kapolres Sidak di Pasar Higienis Air Way, Ini Hasilnya

Seremonial
Bupati Mulkan bersama Kapolres Bangka, Akbp M Budi Ariyanto dan rombongan kembali sidak di Passr Higienis Air Way Pemali, Selasa (14/5)

Forumkeadilanbabel.com, Pemali – Untuk mengecek harga eceran tertinggi (HET) sembako, Bupati Bangka, Mulkan bersama Kapolres AKBP M Budi Ariyanto kembali melakukan sidak ke pasar tradisonal, Selasa (14/5/2019).

Dalam sidak ke Pasar Higienis Air Way, rombongan bupati masuk ke dalam los pasar bertanya kepada langsung soal harga sembako.
“Kita sudah tanya langsung dengan pedagang soal harga sembako yang dijual. Berapa harga dari distributor dan berapa dijual kembali ke masyarakat. Sampai sejauh ini belum ada temuan,” ungkap Mulkan.

Disebutkan Mulkan, bahwa pihaknya sejak dua hari bersma kapolres dan wakil bupati selama operasi pasar tidak menemukan harga tak wajar. ” Beginilah harga di pasaran masih sebatas wajar dan mereka menjual sudah sesuai ketentuan. Mudah-mudahan sampai menjelang lebaran harga masih terus stabil, ” katanya.

Terakhir, Mulkan mengatakan akan terus memantau pasar terus menerus demi menjaga harga. ” Ya kami tetap continue sampai H-5, H-1 apakah mereka benar-benar komitmen dengan menjaga harga yang sudah ditetapkan atau diatur oleh pemerintah, ” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto di sela-sela sidak juga memantau para pedagang yang menjual makanan tidak higienis atau berformalin dan petasan.
” Tiap malam kita razia petasan dan kita sita jika ditemukan kecuali kembang api tidak apa-apa. Sedangkan untuk pedagangnya kita suruh buat pernyataan jangan lagi menjual petasan,” katanya.

Sedangkan untuk pengamanan persiapan lebaran, kata kapolres, pihaknya sudah all out berkerja. ” Persiapan kami sudah jelas dilakukan dari pagi siang malam dan tengah malam serta sahur anggota berpatroli. Selain itu, H-7 dan H+6 kita bikin sebanyak 6 pos. Pos pengaman ada 3 dan pospam ada 3. Pembagiannya pos pengamanan ada di Merawang, Pemali dan Pantai Tikus. Sedangkan pospam di tempat keramaian,” tutup kapolres. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.