Pemkot  Pangkalpinang Akan Bayarkan THR ASN H – 10

Lokal
Agusfendi (ist)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya paling cepat H-10 Hari Raya Idul Fitri.

Besaran dana yang dikeluarkan untuk THR yakni berkisar Rp 14 Milyar dari alokasi dana APBD tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bakeuda Pangkalpinang, Agusfendi di kantornya, Selasa (14/5).

Dia mengatakan, jika berdasarkan PP nomor 36 tahun 2019 tentang pemberian THR ke PNS, Polri maupun penerima pensiun, pejabat negara yakni DPRD juga akan menerima tunjangan hari raya.

“Kalau hari raya bulan Juni berarti dua bulan sebelumnya yakni April. Nah tunjangan tersebut akan diterima dibulan April tersebut,” kata Agusfendi.

BACA JUGA :  Sambut Kunjungan Ketua Persit KCK Koorcab PD II Sriwijaya ke Pulau Belitung dan Pulau Bangka, Ini Kata Erzaldi

Diungkapkan Agus, jika yang menerima THR tahun ini baik ASN maupun CPNS sebanyak 3235 orang di Pemkot. Sedangkan yang dibayar paling sedikit meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atu tunjangan umum. Tunjangan jabatan diberikan bagi pejabat struktural sedangkan tunjangan umum bagi staf.

“Sedangkan besaran yang dibayar paling banyak meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau umum dan tambahan tunjangan kinerja,” terangnya.

Untuk tunjangan kinerja kata Agus masih menunggu rincian lengkap dari kementerian apakah TPP setara dengan tunjangan kerja.

“Tahun kemarin ada disurati TPP disetarakan dengan tunjangan kinerja. Misalnya disetarakan dengan tunjangan kinerja kami bayar juga dengan TPP tersebut sekaligus, Kalau tidak disetarakan kami bayar tiga besaran yang tadi lah,” tutupnya.(Yuko)

BACA JUGA :  Tegas! Aktifitas PIP Illegal di Perairan Teluk Kelabat Dalam Desa Bakit Akhirnya Siap Ditertibkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.