Pedagang Pasar Kite Sampaikan Keluhannya Soal Panasnya Ruangan Berjualan, Bupati Mulkan Janji Akan Tindak Lanjuti

Seremonial

 

Bupati Bangka Mulkan, cek harga di Pasar Kite, Sungailiat, Senin (13/5) Foto. Robi

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat  – Disela – sela kunjungan Bupati Bangka, Mulkan ke Pasar Kite Sungailiat, sejumlah pedagang yang kesehariannya berjualan di pasar kite sempat mengeluhkan kondisi panasnya ruang tempat mereka berjualan.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pedagang ayam saat kunjungan Bupati Bangka Mulkan SH.MH ke Pasar Kite, dalam rangka meninjau harga kebutuhan pokok di bulan suci ramadhan, Senin (13/5/2019) siang.

“Kebetulan ada pak Bupati, saya mau menyampaikan kalau bisa untuk ruang pasar kite ini dibuat lobang angin pak. Karena saya sudah merasakan sendiri hari biasa saja panas, apa lagi mendekati lebaran jumlah pembeli meningkat, panasnya juga meningkat,” ungkap pedagang ayam yang biasa dipanggil As.

Menurut As bukan hanya ruang yang psnas namun lantai gedung Pasar Kite juga bermasalah. Bahkan kata dia beberapa waktu yang lalu pernah ada seorang ibu hamil dan orang tua malah jatuh terpeleset lantaran lantainya licin.

“Lantai ini juga licin, tempo hari pernah ada terpeleset ibu hamil dan orang tua kondisinya cukup membahayakan, ini lah yang pernah kami lihat,” ujarnya.

Bupati Bangka Mulkan tak menampik jika kondisi pasar tertutup akan menimbulkan suhu yang cukup panas.

“Ya kasihan juga pedagang kita, dengan kondisi pasar tertutup seperti ini pasti panas, apa lagi menjelang lebaran pembeli berbondong – bondong ke pasar,” sebut Mulkan.

Mulkan pun berjanji akan menindak lanjuti keluhan pedagang terhadap suhu panas di dalam ruangan Pasar Kite tersebut.

“Ya nanti kita coba buat lobang anginnya, namun harus kita pelajari dulu sesuai tata cara pengelolaan aset daerah,” tandasnya. (Robi brwk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.