Disperindag Bangka Sebut Harga Bahan Pokok Normal dan Stok Gas Tersedia

oleh
Kepala Disperindag dan Ketenagakerjaan Kab. Bangka, Thony Marza  Foto: Ist

FORUMKEADILANBABEL.COM, SUNGAILIAT-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangka menyebutkan selama bulan ramadhan (puasa) harga bahan pokok masih normal di pasar-pasar. Bahkan dirinya menjamin kalau ketersediaan stok gas elpiji juga aman hingga menjelang lebaran.
” Kalau untuk harga bahan pokok sekarang ini cenderung masih stabil ya. Seperti harga daging ayam masih di kisaran 30-31 ribu perkilony
a artinya masih normal. Pun demikian daging sapi juga harganya 110 ribu dan paling tinggi 115 ribu,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Thony Marza dihubungi wartawan melalui ponselnya, Minggu (12/5/2019).

Dikatakan Thony Marza, untuk harga bawang putih yang sempat melejit harganya sampai 85 ribu/kg sekarang ini kembali mengalami penurunan.
“Harga bawang putih sekarang sudah dijual 45 ribu di pasar-pasar. Kalau pun ada yang masih menjual harga 50 ribu berarti masih tercampur dengan stok harga lama, ” ungkapnya.

Sedangkan untuk yang lain-lain, sambung Thony Marza, seperti stok dan pasokan gas juga aman.

“Alhamdulillah semuanya aman. Kita juga dapat informasi dari agen dan Pertamina juga sudah menyalurkan penambahan kuota dari hari biasa ke ramadhan sampai lebaran semuanya sudah ditambahkan, ” bebernya.

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako murah, kata Thony Marza, pihaknya sudah mengadakan operasi pasar grosir.

“Tanggal 11 Mei sudah kita lakukan pasar murah di Taman Kota. Kemudian 15 Mei akan kami adakan pasar murah di Taman Sari berkerjasama dengan Desperindag provinsi. Terakhir tgl 25 Mei pasar murah digelar di Belinyu dan kembali lagi ke Taman Sari dan Taman Kota. Jadi ada 4 kali pasar murah yang akan digelar di Kabupaten Bangka, ” tutupnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.