Pemkot Pangkalpinang Gelontorkan Dana Hibah Buat Masjid sebesar 1,5 Milyar

Lokal

 

Suparyono (ist)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah,Pemkot Pangkalpinang menggelontorkan bantuan dana hibah untuk masjid di lingkungan Kota Pangkalpinang sekitar Rp 1,5 milyar. Penyerahan bantuan dana ini akan diberikan oleh Wali Kota Maulan Aklil (Molen,) saat pelaksanaan Safari Ramadhan.

Demikian disampaikan Asisten I Pemerintah Kota Pangkalpinang, Suparyono. Menurut dia, ada 14 masjid yang akan dilakukan Safari Ramadan 1440 Hijriyah. Ke-14 masjid itu pun sekaligus diberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan maupun kebutuhan masjid tersebut.

Sebelumnya telah dilakukan proses pengajuan proposal oleh masjid bersangkutan ke pemerintah kota ditahun 2018 lalu, kemudian proposal tersebut dipaparkan dan ditindaklanjuti oleh Pemkot untuk disetujui atau tidak.

BACA JUGA :  Tingkatkan Penghasilan Keluarga, Warga Desa Sungai Padang Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Toga dan Sayur-Mayur

“Setiap masjid dana hibah nya berbeda. Ada yang sekitar Rp 100 juta. Namun tidak semua seperti itu, bervariasi sesuai dengan kebutuhan nya,” tandas Suparyono, Kamis (9/5).

Ditambahkannya, selain penyerahan bantuan dana hibah dari Pemkot, Walikota Molen juga akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 10 orang pada saat kegiatan tersebut. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.