Erzaldi Akan Gunakan Bus Sekolah Dan Motor Berbahan Bakar Listrik di Babel

Lokal

 

Gubernur Erzaldi laksanakan MoU dengan GM PT PLN wilayah Babel

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel) Erzaldi Rosman Djohan rencananya akan menggantikan bus sekolah yang mengunakan BBM dengan bus sekolah listrik begitu juga untuk kendaraan roda dua dilingkungan pemprov Babel.

Hal ini diungkapkan oleh Erzaldi Rosman Djohan saat menandatangai MoU dengan PT PLN wilayah Babel diruangan pertemuan Tanjung Pendam kantor Gubernur Babel. Rabu,(8/5)

“Dalam nota kesepahaman tersebut kami akan mengunakan kendaraan operasional yang mengunakan energi listrik,” sebutnya seusai penandatangan MoU tersebut.

Menurut Gubernur Babel, jumlah akan mendukung program energi listrik berbahan bakar CPO dari buah sawit sebagai pengganti solar dan batu bara

“Kita dukung green Energi dari minyak sawit (CPO) tapi, beli CPO nya dari koperasi kami yang telah kami bentuk bukan dari pabrik besar,” pintanya.

Tidak hanya itu saja, Gubernur Babel juga berharap kedepan energi torium bisa memberikan kontribusi positif bagi kebutuhan listrik di Babel dan sumatera, tidak hanya itu saja untuk pabriknya pun tidak membutuhkan tempat yang luas hanya seluas lapangan bola.

“Bahan baku untuk torium sangat banyak di Babel, kita pun sudah berkerja sama dengan anak perusahaan PLN yaitu Indonesia power,” akhirnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.