TPID Bangka Tinjau Harga di 8 Kecamatan, Harga Bawang dan Ayam Potong Melonjak

oleh

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, SUNGAILIAT- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka sejak Senin lalu (29/4/2019) hingga Jum’at kemarin (3/5/2019) melakukan peninjauan harga-harga di 8 Kecamatan di Kabupaten Bangka dalam rangka mengendalikan inflasi daerah menjelang bulan Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M.

Dalam peninjauan harga yang dilakukan oleh Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda Bangka, DISNAKERPERINDAG, Dinas Pangan, dan Dinas Pertanian Kabupaten Bangka tersebut didapati terjadi lonjakan harga ayam potong yang mencapai harga 50 ribu perkilogram, Bawang Merah seharga 45 ribu dan Bawang Putih 55 ribu rupiah perkilogram.

‘’Dari peninjauan  harga yang dilakukan di 8 Kecamatan tersebut didapati kenaikan harga ayam potong, bawang merah dan bawang putih yang mana kita akan memberikan laporan kepada atasan dan ke pusat serta memberi saran dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Bangka,’’ungkap Nurleli, S.AP, Kasubbag SDA Bagian Perekonomian dan SDA Setda Bangka.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah

TPID Bangka melaksanakan pemantauan harga sesuai dengan surat tugas yang ditandatangani Pj Sekda Bangka Nomor : 094/1901/V/SETDA/2019 yang mana TPID Bangka diketuai oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Marwan Zahfari.

 

 

Dalam peninjauan hari terakhir kemarin, Jum’at (3/5/2019) di Kecamatan Pemali dan Sungailiat didapati harga beras 118 dengan berat 5 Kg dijual dengan harga di Pemali 60 ribu rupiah dan Sungailiat 58 ribu rupiah. Beras 118 dengan berat 10 Kg dijual di Pemali dan Sungailiat seharga 118 ribu rupiah, beras RM 5 Kg dijual di Pemali dan Sungailiat seharga 50 ribu, RM 10 Kg dijual di Pemali 113 ribu dan di Sungailiat 122 ribu, Beras RM 15 Kg dijual di Pemali dan Sungailiat seharga 175 ribu, beras RM 40 Kg dijual 460 ribu, dan beras TR 15 Kg dijual 175 ribu.

BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak

Untuk harga gula pasir dijual di Pemali seharga 13 ribu dan di Sungailiat 12 ribu, minyak goreng Fortune dijual seharga 10 ribu, bawang merah di Sungailiat dijual 38 ribu perkilogram dan 36 ribu di Pemali. Cabe besar di Sungailiat dijual seharga 30 ribu sedangkan di Pemali 34 ribu.

Untuk daging sapi di Pemali dijual 120 ribu dan di Sungailiat 115 ribu, daging ayam di Sungailiat seharga 38 ribu sedangkan di Pemali 34 ribu rupiah.

‘’Kita juga pada pertengahan bulan Ramadhan menjelang lebaran juga akan melakukan peninjauan harga untuk mengantisipasi kenaikan harga. Kita harapkan tidak terjadi inflasi dalam menyambut bulan puasa dan lebaran nantinya,’’ucap Nurleli (Red)

BACA JUGA :  Tanpa Kompromi, Kejati Sikat Sang Mafia Tanah Frangky

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.