PT.Timah Melalui Wasprod Wil IV Toboali Bagi-bagi 500 Paket Sembako Gratis

Lokal

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, TOBOALI – Kantor Wasprod PT Timah Wilayah Produksi IV Toboali yang berada di jalan Jenderal Ahmad Yani No.181 Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan bagi bagi sembako gratis kepada warga masyarakat Toboali.

Kegiatan bagi bagi sembako sebanyak 500 paket secara gratis kepada warga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijrah.

Kegiatan bagi bagi sembako gratis diprakarsai oleh kepala Wasprod Wilayah IV Toboali (Edy Suryadi) yang bekerja sama dengan IKT (Ikatan Karyawan Timah) yang berlangsung di Aula PT.Timah Tbk Toboali, Sabtu (4/5).

Hadir dalam acara pembagian sembako gratis kepala Wasprod lV Edy Suryadi beserta jararan PT.Timah Tbk Toboali dan juga kepala unit UPDB (Unit Penambangan Darat Bangka), Achmad Haspani.

Dalam pantauan, raut wajah warga yang antri menanti pembagian sembako terlihat sangat senang dan antusias menunggu giliran mereka untuk dipangnggil satu persatu untuk menerima bantuan sembako.

Edy Suryadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pembagian sembako, rutin tiap tahun diadakan guna sedikit membantu dan berbagi rezeki kepada Masyarakat di wilayah Produksi Toboali yang memiliki 7(tujuh) Pospam Timah yang ada di Wilayah Produksi lV Toboali.

“Setiap Pospam mendata wilayahnya warga mana saja yang layak mendapatkan bantuan sembako gratis dan tim tersebut dibentuk masing-masing Pospam guna pemerataan pembagian saat menerima sembako gratis dan alhamdulilah hari ini dapat terlaksana dan berjalan lancar,” ujarnya.

Edi menuturkan, terkumpulnya paket sembako gratis ini atas kerja sama dengan IKT (Ikatan Karyawan Timah, red) dari masing masing karyawan dikumpulkan dananya secara sukarela yang tidak mengikat dan tidak ada paksaan.

” Sehingga dianggap cukup maka dibelikanlah paket sembako berupa gula, beras, susu kaleng, minyak goreng, tepung terigu dan sirup,” tutur nya.

Lebih lanjut Edy juga menyampaikan jika para penerima sembako gratis pada hari ini berhalangan hadir maka bisa diwakilkan dengan keluarga untuk mengambil jatah sembako.

“Cukup dengan membawa surat undangan yang sebelumnya sudah dibagikan melalui surat undangan dari PT.Timah Tbk Toboali,” ungkapnya.

Ibu Zibar (56) salah satu warga Kampung Jalan Kemakmuran Kampung Lalangtunu Kelurahan Tanjung Ketapang saat diwawancara awak media ini mengungkapkan rasa senangnya.

“Saya sangat senang dan bahagia dapat menerima bantuan sembako gratis dari PT.Timah. Berharap kegaitan ini terus berlanjut dan juga berharap ada lagi pembagian sembako gratis dibulan puasa yang sebentar lagi kita jumpai. Saya doakan apar PT.Timah tetap maju terus dan timahnya melimpah ruah, Aamiin…. ,” ucap Ibu Zibar dengan penuh kegembiraan seraya mendoakan PT .Timah agar tetap berjaya dan hasil timahnya semakin banyak. (Baim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.