63 Khafilah Pawai Taaruf Dilepas Bupati Bangka

Seremonial

FORUMKEADILANBABEL.COM, SUNGAILIAT- Usai menjalani prosesi adat mandi belimau Bupati dan Wakil Bupati Bangka langsung menghadiri pawai taaruf yang mengambil start di depan rumah dinas bupati Bangka (4/5)

Pawai taaruf menyambut puasa 1440 H kali ini diikuti 63 khafilah dan termasuk 5 drumband yang langsung dilepas Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Para khafilah yang dilepas di depan rumah dinas bupati Bangka ini mengambil finish di gedung wanita dan mengambil rute singkat melewati Jalan A.Yani berbelok ke arah SDN 15 dan berbelok ke Jendral Sudirman menuju arah Pertigaan Kejaksaan dan berakhir di jalan Pemuda dengan pusat bubar di Gedung Wanita.

 

Menurut bupati, pawai taaruf digelar untuk menyambut bulan suci ramadhan dan bertujuan untuk menanamkan nilai semangat menjalankan ibadah puasa.
“Mempererat ukhuwah Islamiyah, yang sangat selaras dengab visi misi Pemkab Bangka yakni Bangka Setara, yakni untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkuakitas dan yang memiliki kemampuan dan membentuk karakter.

Selian itu, pawai pun diharapak bisa menciptakan manusia dengan peradaban yang bermartabat dan unggul dalam menjadi manusia yang sehat berilmu pengetahuan cakap dan kreatif dan mandiri juga memiliki makna yang dalam bagi pelajar.

Diharapkan, dengan digelarnya pawai taaruf ini bisa nenguatkan tali silaturahmi peserta dengan masyarakat dan OPD serta Bupati dan wakil Bupati Bangka.
Usai melepas,tampak bupati Bangka beserta istri mengajak serta anak dan cucu kesayangannya untuk berperan serta menonton sambil melambaikan tangan kepada peserta pawai yang melintas. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.