Bupati Bangka Lantik 10 Pejabat Tinggi Pratama

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat- Bupati Bangka Mulkan melantik dan mengambil sumpah sepuluh Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka berdasarkan Keputusan Bupati Bangka nomor.188.45/860/BKPSMD/2019 tentang pemberhentiaan, pemindahan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, kamis (02 Mei 2019) di ruang pertemuan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka.

“ Mutasi jabatan yang bersifat promosi dan rotasi di lingkungan instansi Pemerintah, baik instansi Pusat maupun Pemerintah Daerah merupakan hal yang biasa, bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas organisasi dan karier pegawai,” kata Bupati Bangka dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Tinggi Pratama ini dimaksudkan untuk mengisi jabatan struktural yang kosong dikarenakan ada Pegawai negeri Sipil (PNS) yang pensiun dan perlunya dilakukan penyegaran kepada beberapa Pejabat Tinggi Pratama.

“ Penyegaran yang dimaksud ini adalah untuk menghindari rasa kejenuhan dalam bekerja sehingga menimbulkan produktivitas kerja yang menurun. Untuk itu perlu dilakukan pengembangan sumber daya aparatur sehingga terjadi peningkatan potensi pegawai, meningkatkan motivasi kerja pegawai, peningkatan pengetahuan dan pengalaman kerja pegawai, peningkatan mutu, proses pekerjaan, peningkatan efisiensi serta produktivitas organisasi,” ungkap Bupati Bangka.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan tahap awal, untuk rotasi dan mutasi daripada Pejabat Tinggi Pratama. Tujuannya memberi kesempatan kepada Pejabat Tinggi Pratama yang qualified mengisi jabatan-jabatan yang ada.

“ Kepada Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik, tugas telah menanti dengan tugas yang baru. Semoga dapat meningkatkan daripada inovasi dan kreasi di OPD-OPD (organisasi perangkat daerah-red) yang sudara pimpin,” pesannya.

Adapun kesepuluh Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik dan diambila sumpahnya pada kegiatan ini adalah Syafarudin menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bangka bidang Perekomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Dawami Staf Ahli Bupati Bangka bidang Politik dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka, Surtam menjabat sebgai  Staf Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Padli menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka, Zulkarnain Idrus menjabat selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka, Andi Hudirman menjabat selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Darius menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Bangka, Restunemi menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bangka dan Baharita menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Kemas Herman Susilo, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka serta tamu undangan lainnya.(PB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.