DPRD Babel Jajaki Program Sister Hospital dan Penanganan Kanker di RS Dharmais

Advetorial
Kunjungan Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama ke RS Kanker Dharmais di Jakarta disambut baik Direktur Utama Abdul Kadir  Rabu (24/4)

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta – Dalam rangka konsultasi dan antisipasi penanganan penyakit kanker bagi masyarakat Babel.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Toni Purnama, menjajaki kerjasama program Sister Hospital”, di rumah sakit kanker Dharmais, Jakarta Barat, Rabu (24/4).

Kunjungan wakil ketua DPRD Babel ini disambut baik oleh Direktur Utama Abdul Kadir didampingi oleh Direktur Umum dan Operasional Soeko Werdi.

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Kadir sangat mengapreasiasi dan antusias akan rencana kerjasama yang diusulkan.

Terlebih saat ini, pemerintah konsen dengan strategi pendekatan pusat-pusat pelayanan kepada masyarakat serta memprioritaskan banyaknya pasien kanker yang bisa tertolong.

Untuk rencana program Sister Hospital ini, ia berharap adanya payung hukum terlebih dahulu.

Disampaikan juga pada pertemuan ini, RS Kanker Dharmais juga dapat membantu Babel dengan melakukan edukasi dan penyuluhan melalui pelatihan Capacity Building, untuk perawat dan pelatihan bagi apoteker dan assisten apoteker, terkait pencampuran obat kanker.

Sementara itu, Toni Purnama memaparkan, perlu adanya kerja sama terkait rujukan, yang disambut baik pihak RS Kanker Dharmais.

“Kami dapat membantu dengan mengirimkan dokter onkologi ke RSUP Babel untuk melakukan operasi kanker dan perawatan pascanya tetap bisa dilakukan oleh para dokter di Babel,” tambah Abdul Kadir.

Untuk memulai kerja sama tersebut, diharapkan bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Babel agar menyiapkan data jumlah populasi penduduk dan persentase penderita kanker.

Sehingga bisa disiapkan program penanganan yang tepat di Bangka Belitung.

“Kami akan segera tindaklanjuti dan diskusikan dengan Gubernur Babel untuk kerjasama  ini”, tukas Toni. (rls/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.