Tingkatkan Nilai Jual Destinasi Pariwisata Melalui Persemaian Budaya Lokal

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Belinyu – Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H.,meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bangka agar dapat mempertahankan nilai Kebudayaan Daerah serta melakukan inovasi yang diimplementasikan sesuai dengan potensi masing-masing wilayah.

Selain itu, pemanfaatan persemaian Budaya terimplementasi melalui sinergisitas segenap elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang diharapkan mampu menarik para wisatawan domestik hingga mancanegara.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., dalam kegiatan Nujuh Jerami, Sabtu (20/04/19) di Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu.
“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengharapkan agar masyarakat kita di Kabupaten Bangka khususnya masyarakat Desa Gunung Muda ini dapat menjaga kebudayaan yang telah ada serta mengembangkannya sesuai dengan potensi Daerah sehingga diharapkan mampu menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Bangka,”ungkap Bupati.

Untuk itu Bupati menuturkan agar semua pihak bersinergisitas bahu membahu dalam memajukan Pariwisata Kabupaten Bangka yang dikemas didalam Kebudayaan Daerah.
“Mari kite bersama-sama memajukan Pariwisata kita salah satunya menarik perhatian calon wisatawan dengan ragam Kebudayaan yang kita miliki,”imbau Bupati.

Tak lupa pula Bupati menambahkan bahwa Pemkab Bangka memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut dan mendukung sepenuhnya tradisi adat masyarakat Kabupaten Bangka tersebut.
“Kegiatan seperti ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung dan memberikan apresiasi,”pungkas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.