Ketua KPU Babel Sebut Pemilu 2019 Sukses

Lokal
Ketua KPU Babel, Davitri

 

Forumkeadilanbabel.com,  Pangkalpinang-Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi kepulauan Bangka Belitung (KPU Babel) menyebutkan pelaksana pemilih umum (Pemilu) 2019 di Bangka Belitung terbilang sukses dan berjalan lancar baik dari penyelenggaraan maupun partisipasi masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh ketua KPU Babel, Davitri saat ditemui dikantornya. Menurutnya penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan sangat sukses dan tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara TPS diatas target KPU Babel yakni sekitar 78 persen.

“Alhamdulillah, Pemilu 2019 berjalan aman dan damai. Berdasarkan data dari petugas kami dilapangan mencapai 95 % masyarakat mengunakan hak pilihnya,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu (20/4).

Davitri selaku ketua KPU Babel juga memberikan apresiasi kepada petugas KPPS yang telah melaksanakan tugas mereka dengan baik dan benar sehingga tidak terjadi permasalahan di TPS.

BACA JUGA :  Taufik Koriyanto: Apa Gunanya Reses, Kalau Program-Program Prioritas Tidak Dapat Terealisasi

“Terimakasih para petugas KPPS yang telah melaksanakan tugas mereka dari tanggal 17-18 April 2019, dengan baik dan benar tampa ada masalah walaupun ada sempat ada permasalahan kekurangan kertas suara tapi sudah diselesaikan,” sebut Davitri.

Tidak hanya itu saja, Ketua KPU Babel ini juga menyampaikan bahwa saat ini petugasnya sudah memantau kotak suara yang tadinya ada di TPS dan kelurahan, kini sudah berada ditingkat kecamatan.

“Perhitungan suara tingkat kecamatan akan dilakukan 18 April-4 Mei 2019 selanjutnya perhitungan tingkat kabupaten/kota 22 April-7 Mei 2019 kemudian pada tanggal 22 April-12 Mei 2019 giliran kami ditingkat Propinsi sedangkan untuk perhitungan dipusat 25 April-22 mei 2019,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sah, DPRD Babel Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Ia meminta masyarakat bersabar dengan proses yang semua sudah sesuai aturan berlaku, jangan sampai kita terpecah belah karena kandidat yang kita dukungan tidak terpilih.

“Mari sama sama kita kawal hasil Pemilu 2019,” pungkasnya. ( Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.