Adanya Temuan Penggelembungan Suara di C1, Partai Golkar Siapkan Tim Advokasi

Lokal
Ketua DPD Partai Golkar Prov. Babel, Hendra Apollo

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Ketua Dewan Pimpinan Daeerah Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mencium adanya kecurangan dalam perhitungan C1 yang dilakukan oleh panitia pemungutan suara dan partai Golkar Babel sedang mempersiapkan gugatan mengenai temuan kecurangan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Hendra Apollo Ketua DPRD Partai Golkar Babel ketika ditemui di kantornya di kelurahan Pasir Putih kota Pangkalpinang. Menurut dia, pihaknya banyak menemui kejanggalan dalam perhitungan hasil pemilu 2019.

“Kami akan menyinkronkan data kami dengan partai lain dan data tim independen yang ada, jika ditemukan pelanggaran maka kami akan mengajukan gugatan pidana,” ungkapnya.

Tidak hanya itu kata Hendra Apollo partai Golkar Babel sudah menyiapkan tim advokasi untuk memperlajari permasalahan adanya dugaan penggelembungan suara yang terjadi di TPS melalui C1.

BACA JUGA :  Terus Continue, 11.343 Masyarakat Belinyu Tervaksin Dalam Serbuan LANAL Babel

“Kami ingin persoalan ini diungkapkan karena sudah lama kecurangan ini terjadi bukan baru sekarang terjadi, jadi harus ada sok terapi bagi pelaku kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu,” katanya.

Tidak hanya itu saja ketua DPD Partai Golkar Babel ini juga meminta KPU menghentikan perhitungan saat ini karena jangan sampai terjadi permasalahan dikemudian hari karena adanya penggelembungan suara di C1.

“Jangan sampai hasil pemilu 2019 di Babel dilegalkan oleh KPU dan Bawaslu Babel. Kami minta hentikan perhitungan suara ditingkat kecamatan karena banyak data C1 tidak sesuai dengan perhitungannya,” pintanya.

Saat ini diakuinya jika pihaknya akan melakukan bersih bersih di internal Partai Golkar terlebih dahulu dan sudah menyewa tim ITE untuk mengelola data yang masuk ke Partai Golkar Babel.

BACA JUGA :  Puluhan Ribu Pekerja Rentan Sektor Informal Dapat Bantuan Gratis Premi BPJS Ketenagakerjaan Selama Tiga Bulan

“Sesuai data yang masuk sudah 80% dan sudah kami laporan ke pusat selanjutnya kami akan pleno di kabupaten/kota,” sebutnya.

Berdasarkan data yang sudah masuk dirinya yakin Partai Golkar untuk tingkat pusat mendapatkan peringkat teratas untuk jumlah suara DPR RI daerah pemilihan Babel.

“Alhamdulillah, partai Golkar Babel medapatkan satu kursi DPR RI untuk dapil Babel. Saat ini belum ditemukan antara Bambang patijaya dan Syarial Ridho,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.