Undangan Telah Disebar, Pleno Kecamatan Lubuk besar Diundur

oleh

Rusdi: Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan se Bateng Digelar Serentak Besok

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, LUBUKBESAR – Salah seorang Caleg Partai Nasdem Dapil 1 Kecamatan Koba-Lubukbesar, Yani Basaroni, meminta pihak penyelenggara mengklarifikasi kenapa pleno yang telah dijadwalkan sesuai dengan undangan yang telah disebarkan itu ditunda.

“Kok pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kecamatan Lubukbesar yang telah dijadwalkan dengan undangan resmi pada hari ini (19/4), tiba-tiba ditunda sampai besok pagi (20/4), ini ada apa dan patut dipertanyakan,” ujar Yani yang akrab disapa Bung Roni kepada awak media, Jumat (19/4) siang.

Menurutnya, pihak penyelenggara seharusnya bekerja dengan profesional, karena kalau surat resmi undangan tertulis telah ditetapkan itu ternyata diundur. Tentunya, surat pemberitahuan pengundura itu juga harus resmi.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

“Saksi kami dari Nasdem, tadi siang sudah datang memenuhi undangan kemudian terpaksa harus pulang karena pleno diundur pada Sabtu (20/4) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Hal ini, secara etika tidak baik. Sebab undangan dibuat resmi secara tertulis lengkap tanda tangan dan cap stempel,” ungkapnya.

Ia mengingatkan jangan main main dalam pesta rakyat ini. Sebab suara rakyat itu adalah amanah rakyat. Jangan sampai ada pihak merasa dirugikan nantinya.

“Jika sudah ditetapkan hari tanggal dan waktu maka harus dilaksanakan, itu baru profesional. Sebab dalam pelaksanaan kegiatan yang baik itu, ada perencanaan, persiapan lalu pelaksanaan. Jadi, jangan main-main karena ini adalah amanah rakyat,” tegasnya.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Ia berharap agar ada klarifikasi dari pihak terkait gelaran pleno yang diundur ini. “Hal ini saya ungkapkan, untuk menghindari hal hal tidak inginkan dan juga surat suara jangan terlalu lama mengendap di kantor Kecamatan Lubukbesar,” harap Roni.

Sementara itu, Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi saat dikonfirmasi via sellulernya menanggapi terkait diralatnya jadwal undangan rapat pleno rekapitulasi suara di Kecamatan Lubukbesar itu hendaknya sama-sama saling memafhumi dan bukan kesengajaan.

“Penyelenggara masih menyinkronkan data, selain itu sebetulnya tahapan juga masih panjang yakni dari tanggal 18-27 April. Kemudian, diralatnya undangan resmi pleno itu sebelumnya sudah diinformasikan via pesan WhatsApp (WA) dan akan disusulkan undangan resminya lagi,” ungkap Rusdi.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

Rusdi mengungkapkan, untuk pleno tingkat Kecamatan se Bateng akan dilaksanakan serentak pada Sabtu (20/4) besok.

“Kita jangan saling menyalahkan, pastinya saksi capek namun penyelenggara juga sama-sama capek lah,” pungkasnya.(yan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.