Heboh, Warga Anyai Temukan Granat Aktif Siap Meledak

Lokal

 

Granat aktif jenis nanas ditemukan warga Dusun Anyai.

Oleh : Rudy

SIMPANGTERITIP, — Warga Dusun Anyai Desa Air Menduyung Kecamatan Simpangteritip dihebohkan dengan temuan granat tangan diperkirakan masih aktif di salah satu perkuburan, Jumat, (19/4/2019), sekitar pukul 10.00 WIB.

Granat jenis nanas diperkirakan peninggalan perang dunia tersebut saat pertama kali ditemukan warga sudah dalam kondisi berkarat dan diduga belum sempat meledak.

Kapolsek Simpangteritip, Iptu Astrian Tomi, begitu mendapat laporan bersama anggota langsung menuju ke lokasi. Hingga berita ini diturunkan temuan bahan peledak memunculkan banyak kemungkinan dari mana asal granat yang membahayakan tersebut.

Tiba di lokasi, kapolsek langsung perintahkan anggota memindahkan granat tersebut ke tempat yang lebih aman dari jangkauan warga sekitar.

BACA JUGA :  Kejari Bangka Barat Terima Kunjungan Ketua dan Waka PN Agama Muntok

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang tidak mengambil tindakan terlebih dahulu saat menemukan barang tersebut, sehingga tidak ada kejadian yang membahayakan atau merugikan,” ujar Iptu Astrian Tomi seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto.

Hingga saat ini granat tersebut telah diamankan di Mapolsek Simpangteritip untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.