Hingga pukul 00:00 Wib Perhitungan Suara Hasil Pemilu 2019 Masih Berlangsung

Lokal
Hingga pukul 00.00 WIB perhitungsn suara masih berlangsung

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Waktu sudah menunjukkan pukul 00:00 Wib tapi masih banyak tempat pemungutan suara (TPS) di kota Pangkalpinang belum menyelesaikan perhitungan suara pemilihan umum 2019, Rabu,(17/4)

Panitia pemungutan suara yang sudah berkerja sejak tadi pagi hingga dini hari ini belum juga menyelesaian perhitungan suara untuk tingkat DPRD Propinsi maupun DPRD kota Pangkalpinang tapi untuk calon Presiden dan wakil Presiden, DPR RI dan DPD sudah selesai dihitung.

Pantauan forumkeadilanbabel.com di tujuh Kecamatan di kota Pangkalpinang hampir jam 00:05 Wib banyak TPS belum menyelesaian perhitungan suara dan mereka prediksi perhitungan suara akan dilakukan hingga subuh.

“Baru DPD RI yang selesai dihitung jadi pacak (bisa) subuh selesainya,” ungkap Andi salah satu petugas TPS.

Ada juga kendala lain yang menjadi faktor utama yang membuat perhitungan suara di TPS menjadi lebih lama yakni adanya kesalahan memasukkan kertas suara ke kotak suara yang berbeda.

“Pas perhitungan suara untuk DPR RI ternyata ditemukan kertas suara untuk DPRD kota maupun Provinsi,” jelas Sapri warga kelurahan Selindung

Meski demikian namun ada juga TPS yang hampir menyelesaikan perhitungan suara ditingkat DPRD Propinsi, tinggal perhitungan suara ditingkat DPRD kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah TPS kami sudah hampir menyelesaikan perhitungan suara ditingkat DPRD Propinsi, sekarang istirahat dulu baru lanjut ke perhitungan suara tingkat kota,” sebut Ardi Warga Kecamatan Rangkui

Perhitungan suara hasil pemilu 2019 harus diselesaikan hari ini juga, tidak bisa ditunda besok hari karena sudah sesuai aturan berlaku.

“Walaupun harus sampai subuh kami tetap melakukan perhitungan suara hingga selesai,” tegas Siti warga kecamatan Girimaya

Tidak hanya itu ternyata perhitungan suara ini bukan hanya disaksikan oleh petugas dan saksi dari partai politik saja tapi masih ada juga masyarakat yang setia menunggu hasil pencoblosan yang dilaksanakan sejak pagi tadi.

“Kami akan menunggu sampai perhitungan suara selesai, kami ingin tahu siapa yang menjadi pilihan masyarakat khususnya DPRD Propinsi dan DPRD kota Pangkalpinang,” kata Pardi warga kelurahan Tamberan. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.