Ketua KPU Kota Pastikan Persiapan Pemilu 2019 Sudah Sampai ke TPS se Pangkalpinang

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kota Pangkalpinang pastikan persiapan pemilihan umum (Pemilu) 2019 sudah sampai ke tempat pemungutan suara ditingkat kelurahan se Kota Pangkalpinang, Rabu,(17/4)

Salah satu komisioner KPU Kota Pangkalpinang Ruslan yang ditemui di TPS 5 kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang mengungkapkan, KPU Kota Pangkalpinang sudah melakukan pendistribusian perlengkapan logistik pemilu 2019 ke seluruh TPS se kota Pangkalpinang

“Berdasarkan monitoring dari malam hingga pagi ini semua TPS dikota Pangkalpinang sudah melakukan pemungutan suara tampa ada kekurangan baik dari logistik maupun sumber daya manusia,” ungkapnya.

Ruslan juga menjelaskan ada beberapa kendala yang ditemui pihaknya dilapangan seperti pemilih baru tahun ini mencoblos tapi belum memiliki panggilan untuk mencoblos hanya mengunakan KTP saja.

BACA JUGA :  Puluhan Ribu Pekerja Rentan Sektor Informal Dapat Bantuan Gratis Premi BPJS Ketenagakerjaan Selama Tiga Bulan

“Kalau tidak punya C6, masyarakat tetap bisa memilih tapi diatas jam 12 hingga jam 13:00 Wib nanti,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan sampai saat ini pihaknya yakin pemilu 2019 kota Pangkalpinang akan mencapai target hingga 80 % pemilih yang akan mengunakan hak pilihnya.

“Kami yakin bisa mencapai target nasional dengan melihat partisipasi masyarakat kota Pangkalpinang hingga siang ini,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.